Mengenal lebih jauh kamera 64MP realme C55 NFC, punya banyak fitur fotografi menarik

- Jumat, 17 Maret 2023 | 14:03 WIB
realme C55 NFC (Hops.ID/Dion Yudhantama)
realme C55 NFC (Hops.ID/Dion Yudhantama)

Hops.ID - Beberapa waktu lalu, realme meluncurkan realme C55 NFC di Indonesia. Ponsel ini menarik perhatian begitu diluncurkan, utamanya dari sektor kamera yang jadi salah satu keunggulannya.

Diketahui, realme C55 NFC membawa kamera 64MP, yang diklaim jadi terobosan di kelas Rp2 jutaan.

Michone Wang, Marketing Director realme Indonesia menyebut, saat ini, fotografi para anak muda tidak hanya untuk sekedar mengabadikan momen, namun juga menjadi sarana mereka untuk mengekspresikan diri.

Baca Juga: Menilik rekor mengerikan Real Madrid di babak 8 besar Liga Champions

"Oleh sebab itu kami mendobrak batasan standar kamera 50MP di segmen ini dan menghadirkan 64MP Champion Camera dengan sensor & algoritma andalan untuk menghadirkan lebih banyak kesempatan bagi kaum muda menjadi diri mereka sendiri," ujarnya.

Ukuran resolusi masih menjadi salah satu faktor penentu kualitas dalam dunia fotografi. Manfaat yang bisa didapatkan dengan resolusi besar adalah semakin besar fotonya maka semakin banyak yang bisa dilihat dan angle yang dapat dipilih.

Misalnya, kamera 64MP pada realme C55 NFC mampu mengambil foto beresolusi 9216x6912 piksel dibandingkan dengan sensor 12MP yang hanya dapat mengambil foto beresolusi 4032 x 3024 piksel. Intinya, kamera 64MP akan menangkap banyak detail dibandingkan dengan sensor 12MP.

Hasil jepretan kamera 64MP realme C55 NFC
Hasil jepretan kamera 64MP realme C55 NFC (realme Indonesia)

Perbedaan ini mungkin tidak terlalu terlihat pada layar smartphone atau bahkan laptop, tetapi ketika foto dilihat di televisi atau layar 30 inci ke atas, jumlah megapiksel akan sangat terasa perbedaannya.

Contoh penggunaan lain dari besaran megapiksel yang lebih tinggi adalah saat melakukan zooming digital, yang memanfaatkan ukuran penuh sensor utama dan memangkasnya agar foto tampak lebih besar.

Dengan jumlah megapiksel yang lebih besar, detail yang hilang saat proses cropping foto akan berkurang dibandingkan dengan sensor dengan jumlah megapiksel 12MP atau 16MP.

Baca Juga: Makin kece! Ini dia tren model baju Lebaran 2023 terbaru

Jadi resolusi yang besar ini akan membantu penggunanya untuk membuat kreasi baru melalui angle-angle lain hanya dari sebuah jepretan foto beresolusi 64MP, hasil tangkapan kamera utama realme C55 NFC.

Melengkapi kamera beresolusi terbesar di segmennya, realme C55 NFC menjadi produk C Series pertama yang memiliki sensor level flagship dengan ukuran piksel sebesar 0.7μm dan format optik 1/2 inci.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Tags

Artikel Terkait

Terkini