Trending

PA 212 curiga ada rencana busuk pemerintah di balik perpanjangan PPKM

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Persaudaraan Alumni atau PA 212, Novel Bamukmin secara tersirat mengaku tak setuju dengan rencana pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM Darurat) di sejumlah wilayah di Indonesia.

Sebab, menurutnya, di balik aturan tersebut, ada rencana busuk yang tengah disiapkan pemerintah, yakni pemberian wewenang secara diam-diam kepada China untuk mengurus pandemi di Indonesia.

Kelak, kata dia, saat China berhasil mengambil alih Indonesia, maka akan ada pengiriman tenaga kerja asing atau TKA setempat ke Tanah Air dalam jumlah besar. Bahkan, menurutnya, bisa saja terjadi penjajahan besar-besaran.

“Memang ada permainan agar China mengambil alih penanganan yang bisa saja nanti justru makin leluasanya TKA masuk untuk sekaligus menjajah negeri ini,” ujar Novel dalam keterangan resminya, dikutip dari JPNN, Senin 19 Juli 2021.

Aksi 212. Foto: Istimewa.
Aksi 212. Foto: Istimewa.

Lebih jauh, dia meminta komandan PPKM Darurat, Luhut Binsar Pandjaitan segera mundur dan menyerahkan jabatannya kepada sosok lain yang lebih kompeten. Sebab, melalui pernyataannya, Luhut terkesan menyerah lantaran tak sanggup lagi menangani pandemi di Indonesia.

“Saya rasa LBP (Luhut Binsar Pandjaitan) harus mengundurkan diri karena jelas pernyataannya sudah tidak sanggup lagi mengatasi atau mengendalikan pandemi,” pintanya.

Tak efektif, PA 212 minta pemerintah hentikan PPKM

Sejauh ini, menurut Novel, penerapan PPKM Darurat masih jauh dari kata berhasil. Sebab, segala persiapannya terkesan buru-buru alias tak melalui pertimbangan panjang. Bahkan, kata dia, kegagalan tersebut bisa terlihat dari penambahan kasus besar-besaran di Indonesia.

“Kebijakan PPKM Darurat tidak berdasarkan keinginan rakyat, tidak ada pengkajian secara cermat dan persiapan matang. Akibatnya, kasus Covid-19 justru meningkat dan ekonomi ambruk menuju kehancuran,” tuturnya.

Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin. Foto: Suara.
Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin. Foto: Suara.

Saat ini, tegas Novel, tak ada pilihan lain selain menghentikan PPKM Darurat. Dia berharap, dengan demikian rakyat tak lagi sengsara lantaran kesulitan mencari uang.

“PPKM harus disetop karena sudah benar-benar menyengsarakan rakyat,” kata Novel.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close