Hot

Pakai 1453 di nama anaknya, Ammar Zoni terinspirasi dari Muhammad Sultan Al Fatih

Pasangan yang menikah pada April 2019, Ammar Zoni dan Irish Bella menamai anaknya, Air Rumi Akbar 1453. Tentu, netizen pun bertanya-tanya mengapa Ammar dan Irish menamai anaknya dengan angka 1453.

Lewat wawancara virtual, Ammar Zoni dan Irish Bella memberikan penjelasan tentang arti nama sang buah cinta. Apa itu? Simak ulasan berikut.

Baca juga: 7 Nama asli artis blasteran, Irish Bella sulit dikenali

Arti 1453 dalam nama anak Ammar Zoni dan Irish Bella

Pasangan yang pernah kehilangan bayi kembarnya, Ammar Zoni dan Irish Bella semakin bahagia setelah dikaruniai sang buah hati, Air Rumi Akbar 1453. Karena banyak yang penasaran dengan arti nama anaknya, Ammar Zoni dan wanita blasteran Belgia itu memberikan penjelasan lewat wawancara virtual.

Arti nama 1453 anak Ammar Zoni
Sumber: Instagram Ammar Zoni

Rupanya, kakak Aditya Zoni ini terinpirasi dari Muhammad Sultan Al Fatih. Ammar juga berharap agar angka yang tersemat di nama anaknya itu bisa menjadi pengingat tentang sejarah islam. Pasangan yang terlibat cinta lokasi dalam sinetron Cinta Suci itu berharap putranya mampu berbakti pada negara dan agama.

“Ada angka di belakang nama anak itu sengaja untuk pengingat, kalau dia sudah besar harus tahu mengenai sejarah islam tentang pemimpin Muhammad Al Fatih yang menaklukkan kota Konstantinopel. Semoga jadi perubahan besar di negara ini, anak berbakti pada negara dan agama. Ada angka keramat dan tahun saksi sejarah dia belajar Sultan Muhammad Al Fatih. Sebaik-baiknya pemimpin dan dia bisa mempelajari itu,” kata Ammar Zoni dalam YouTube beepdo.

Baca juga: 7 Nama asli aktor Indonesia, Ammar Zoni beda banget

Arti nama anak Ammar Zoni dan Irish Bella

Selain itu, Ammar Zoni juga mengungkapkan arti keseluruhan nama anaknya. Pemilik nama lengkap Muhammad Ammar Akbar Alruvi itu memanggil si kecil dengan sebutan Air.

Arti nama 1453 anak Ammar Zoni
Sumber: Instagram Irish Bella

“Nama Air karena yang sama-sama kita tahu air itu related sama minum, sumber kehidupan. Jadi harapan kami di masa depan Air Rumi bisa menjadi sumber kehidupan buat orang,” tutur Ammar.

Ammar dan Irish berharap agar sang buah hati bisa bermanfaat bagi orang banyak.

“Bermanfaat buat orang, rendah hati dan mengalir terus bisa jadi siapapun. Kalau di gelas, bisa jadi gelas, bisa jadi bak ya pokoknya apapun itu,” ujar Ammar.

Sementara untuk Rumi sendiri, Ammar menjelaskan bahwa ia mengidolakan tokoh islam yang berasal dari Turki, Jalaludin Rumi.

“Kalau Rumi, aku suka Jalaludin Rumi karena syairnya bagus, kami berharap dia jadi filosof bagaimana dia bisa mencintai Sang Pencipta dan manusia. Punya jiwa lembut dan bijaksana,” ungkap Ammar lagi.

Terakhir, kata Akbar yang tersemat dalam nama bayinya itu diambil dari nama belakang Ammar yang berarti besar.

Baca juga: 5 Artis cinta lokasi langgeng sampai pelaminan, Audi Marissa pindah agama?

“Yang Akbar itu nama saya kan Akbar jadi nama belakang anak saya pengin ada juga Akbarnya. Kalau Akbar sendiri dalam bahasa Arab artinya besar,” pungkas Ammar Zoni.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close