Hot

Pakai celana ketat dan ditegur karena aurat, Umi Pipik beri tanggapan logis

Istri mendiang Ustaz Jefri Al-Buchori, Umi Pipik, baru-baru ini mendapat kritik dari warganet lantaran pakaian yang ia kenakan. Pasalnya, Umi Pipik terlihat menggunakan celana ketat dengan outer berwarna cerah yang dianggap memperlihatkan aurat. Hal ini berbanding jauh dengan pakaian serba hitam yang biasa ia gunakan.

Lantas, seperti apa respons Umi Pipik menanggapi kritik dari warganet tersebut? Yuk, simak selengkapnya!

Umi Pipik Foto: Instagram
Umi Pipik Foto: Instagram

Dalam laman Instagram pribadinya, Umi Pipik mengunggah potret saat sedang bersepeda bersama rekan-rekan. Ia mengenakan outer warna merah muda dengan celana ketat yang kembali ditutupi dengan rok panjang.

Meski banyak warganet yang memberikannya pujian, namun Umi Pipik masih mendapatkan kritik. Salah satu warganet berikut mempertanyakan pakaian warna cerah yang dikenakan Umi Pipik.

“Umi maaf kalau saya lancang ummi tumben pake baju berwarna waktu di tanyain wartawan ummi engga berani pake baju warna ngejreng.”

Menanggapi hal ini, Umi Pipik menanggapi dengan santai. Ia mengaku kerap menggunakan pakaian berwarna untuk kegiatan sehari-hari, termasuk saat berolahraga. Ia mengenakan pakaian serba hitam saat berdakwah.

“Iya kalau hari-hari pake warna apalagi buat sepedahan biar keliatan di jalan, kalau dakwah harus hitam,” tulisnya pada Kamis, 10 Desember 2020.

Umi Pipik dan keluarga Foto: Instagram
Umi Pipik dan keluarga Foto: Instagram

Tak hanya itu, salah seorang warganet juga mengkritik lekuk aurat betis Umi Pipik yang masih terlihat. Ia menganjurkan agar Umi Pipik menggunakan celana kain yang tidak ketat.

Masya Allah..Afwan Ummi cuman mau ngasih tau lekuk aurat betisnya masih nampak itu gamisnya gak panjang, bagusnya untuk dalaman pakai celana kain yang gombrang.”

Menurut Umi Pipik, memakai pakaian seharusnya disesuaikan dengan kegiatan yang sedang dilakukan. Justru berpakaian “gombrong” di kala bersepeda dikhawatirkan akan mencelakakan diri sendiri. Hal ini lantaran pakaian yang berpotensi menyangkut di rantai sepeda.

“Disesuaikan aja say, namanya juga lagi sepedahan asal hari-hari gak terlihat lekuk tubuh, karena kalau panjang nyangkut ke rantai justru membahayakan diri itu namanya bawa mudharat n dzolim sama diri,” tulisnya.

Unggahan Umi Pipik. Foto: Instagram
Unggahan Umi Pipik. Foto: Instagram

Kendati begitu, tak sedikit warganet yang memuji penampilan Umi Pipik. Banyak dari mereka yang mengaku kagum sekaligus salut dengan gaya hidup sehat yang diterapkan Umi Pipik.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close