Hot

Pakai nama keluarga, ternyata ini nama asli 5 artis berdarah Manado

Industri hiburan Tanah Air diisi dengan artis yang berasal dari Sabang sampai Merauke termasuk mereka yang berdarah Manado. Tak banyak yang tahu kalau beberapa artis di bawah ini menggunakan nama keluarga sebagai nama panggungnya agar lebih dikenal masyarakat luas. Nama aslinya pun mencuri perhatian publik. Siapa saja? Simak ulasan berikut.

Amanda Manopo

Pesinetron Amanda Manopo
Pesinetron Amanda Manopo. Foto: Instagram

Pemeran Andin dalam sinetron fenomenal Ikatan Cinta, Amanda Manopo merupakan artis berdarah Manado-Filipina. Cewek 21 tahun itu menggunakan nama keluarga untuk eksis di dunia hiburan Tanah Air. Namanya mulai melambung setelah menjadi pemeran utama dalam sinetron fenomenal Mermaid In Love bersama Angga Yunanda dan Esa Sigit. Tak banyak yang tahu kalau mantan kekasih Christ Laurent ini memiliki nama lengkap Amanda Gabriella Manopo Lugue. Amanda juga sering menarik perhatian publik karena hubungan asmaranya yang ia jalin dengan Billy Syahputra.

Mikha Tambayong

Mikha Tambayong berdarah manado
Sumber: Instagram Mikha Tambayong

Penyanyi sekaligus bintang film Mikha Tambayong juga memiliki darah kelahiran Manado dari sang ayah, sementara ibunya berasal dari Ambon. Nama Mikha Tambayong mulai dikenal publik setelah membintangi sinetron Kepompong sebagai Tasya. Sejak saat itu, berbagai tawaran film layar kaca maupun layar lebar pun diterima oleh artis pemilik nama lengkap Maudy Mikha Maria Tambayong tersebut. Tak hanya diidolakan karena kepiawaiannya dalam berakting, cewek 26 tahun ini juga dijadikan role model oleh kaula muda dalam berpenampilan.

Baca Lainnya

  • Angel Karamoy

    Angel Karamoy
    Angel Karamoy. Foto: Instagram @realangelkaramoy

    Angel Karamoy mulai meniti karier di dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 1996. Tak heran kalau namanya dikenal masyarakat luas. Apalagi, wanita pemilik nama lengkap Angelina Wilhelmina Karamoy itu juga kerap wara wiri di layar kaca untuk memandu berbagai acara televisi untuk menghibur masyarakat di rumah. Hingga saat ini, keluarga besar Angel Karamoy menetap di Manado lho.

    Tessa Kaunang

    Sumber: Instagram Tessa Kaunang

    Artis Tessa Kaunang juga memiliki darah keturunan Manado. Bahkan, Tessa rutin mengunjungi keluarganya yang ada di Manado. Beberapa judul sinetron pernah dibintangi oleh Tessa sejak tahun 90-an, diantaranya Tersayang, Melodi Cinta, Istana Kertas, dan Permaisuri Hatiku. Kini, pemilik nama asli Thessalonica Indria Roxana Aryani Anes Kaunang itu sedang disibukkan dengan kegiatan syuting sinetron Jodoh Wasiat Bapak bersama aktor kenamaan Rizky Billar.

    Indy Barends

    Sumber: Instagdam Indy Barends

    Meski lahir di Bogor, Jawa Barat, presenter Indy Barends memiliki darah kelahiran Manado. Kini, pemilik nama lengkap Mendya Barends itu tengah menikmati perannya sebagai istri dari Benyamin Sarmanella sejak tahun 2011 dan ibu dua orang anak. Selain sebagai pembawa acara, Indy juga dikenal sebagai penyiar radio dan salah satu juri di ajang Indonesian Idol pada 2006 silam. 

    loading...
    Topik

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Back to top button
    Close