Hot

Pamer wajah tak mulus dan berjerawat, Tara Basro banjir pujian

Kebanyakan public figure selalu berusaha tampil flawless. Meski cuma di media sosial, biasanya mereka enggan mem-posting wajah apa adanya tanpa sapuan makeup. Tapi, beda dengan Tara Basro. Istri dari Daniel Adnan ini berani dan bangga tampil apa adanya.

Tara Basro punya kepercayaan diri yang luar biasa. Aktris Gundala itu merasa nyaman dengan diri sendiri dengan segala kelebihan dan kekurangan. Dan dia juga pengin wanita lain memandang tubuhnya sendiri dengan positif. Semangat itu yang ingin dia sampaikan lewat unggahan di Instagram pribadinya.

Baca juga: Cari ujung dunia, penganut teori Bumi datar ini malah nyasar

Posting foto polos tanpa makeup

Walau terlihat ‘sempurna’ di depan kamera, dalam real life para public figure juga punya isu yang sama dengan banyak wanita lain soal kulit.

Manusiawi banget kalau punya kulit wajah yang tidak flawless tanpa sentuhan makeup. Seharusnya hal itu enggak akan mengurangi kepercayaan diri. Barangkali itu yang pengin disampaikan oleh Tara Basro.

Dalam unggahan terbaru di Instagram, Senin, 14 September 2020, dia mem-posting wajah sehabis mandi. Hanya berbalut handuk dan rambut yang masih basah, Tara percaya diri memperlihatkan wajah alaminya. “Raw. No filter,” tulisnya.

Tara Basro unggah foto tanpa makeup. Foto: Instagram @tarabasro
Tara Basro unggah foto tanpa makeup. Foto: Instagram @tarabasro

Para netizen, terutama kaum Hawa bisa menangkap pesan positif yang disampaikan oleh Tara. Bukannya mengkritik, mereka justru mengapresiasi unggahan tersebut. Hal itu bisa membuat mereka lebih percaya diri.

Seperti seorang netizen yang menulis, “Aku seneng ada pesohor yang pajang wajah raw gini… asli kulit manusia umumnya. Kulit wajah pasti bertekstur, ada bekas jerawat, ada jerawat, ada komedo. Dan itu normal, berasa dikuatin karena manusia memang tidak ada yang sempurna.”

Kampanyekan body positivity

Bukan kali ini saja Tara Basro mem-posting foto yang antimainstream di media sosial. Dia pernah mengunggah foto sedang mengenakan pakaian dalam. Lagi-lagi, foto itu tanpa editan sehingga publik bisa melihat ‘ketidaksempurnaan’ di tubuhnya.

Dan selama ini, kalau aku ngomong di social media soal self love, banyak banget yang bilang, ‘Ah lo mah enak artis dll,’ karena mungkin mereka gak percaya karena kelihatannya aku perfect terus di mata mereka,” ucap Tara Basro lewat unggahan di Twitter, beberapa waktu lalu.

Unggah foto apa adanya, Tara Basro bicara soal self love. Foto: Instagram @tarabasro

Lalu untuk membuktikan kalau dirinya sama dengan jutaan wanita lain, ia mengunggah foto. “Nah, aku pikir ya udah aku pengen post foto bener-bener the real me, yang nunjukin semua bagian-bagian yang potensi insecurities, contohnya celulites, big thighs big arms, lemak, stretch marks, dll. Biar orang bisa lihat kalau kita itu semua sama,” katanya.

Dia bercerita kalau dulu sempat terpengaruh untuk berpikir jelek tentang tubuhnya. Sama seperti banyak wanita lain, dia terbiasa mengkritik tubuhnya sendiri.

Lalu, dia mencoba mengubah cara pandangnya. “Andaikan kita lebih terbiasa untuk melihat hal yang baik dan positif, bersyukur dengan apa yang kita miliki dan make the best out of it daripada fokus dengan apa yang tidak kita miliki. Setelah perjalanan yang panjang gue bisa bilang kalau gue cinta sama tubuh gue dan gue bangga akan itu. Let yourself bloom.”

Salut ya sama Tara Basro, beauty inside and out!

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close