Trending

Pamerin kebaikan Akidi Tio, Politisi Demokrat: Polisi harus cari keterlibatan Denny Siregar!

Polda Sumatera Selatan menetapkan anak pengusaha Akidi Tio, Heriyanti, sebagai tersangka. Heriyanti ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan berupa bantuan penanganan Covid-19 senilai Rp2 triliun.

Menanggapi kasus tersebut, politisi Demokrat meminta agar aparat kepolisian mengusut tuntas kasus penipuan tersebut beserta hubungannya dengan sejumlah pihak.

Politisi Demokrat Andi Arief. Foto: Ist.
Politisi Demokrat Andi Arief. Foto: Ist.

Awalnya, Andi Arief sempat mengungkapkan penipuan besar yang dilakukan oleh pihak Akidi Tio yang seakan-akan bakal menyumbangkan dana fantastis, yakni sebesar Rp2 trilun.

Tak lama berselang Denny Siregar dan kawan-kawannya menyebarkan opini bodong tersebut.

“Datang ke Polda Sumsel seolah-olah mau sumbang Rp 2 T, diliput media. Buzzerp Deny Siregar dan kawan-kawan sebarkan opini,” kata Andi Arief dalam kicauan di jejaring media sosial Twitter pribadinya, dikutip Hops pada Senin, 2 Agustus 2021.

“Putri Akidi Tio punya alasan pinjam atau tipu sana-sini dengan alasan biaya pencairan. Hasilnya nol,” tambahnya.

Oleh sebabnya, kata Andi Arief, pihak kepolisian harus menelusuri lebih lanjut hubungan atau keterlibatan Denny Siregar dengan keluarga Akidi Tio.

“Polisi harus mencari hubungan keterlibatan Deny Siregar dan kawan-kawan dengan putri Akidi Tio,” imbuhnya.

Puja-Puji Denny Siregar kepada Akidi Tio

Denny Siregar. Foto: YouTube CokroTV
Denny Siregar. Foto: YouTube CokroTV

Sebagaimana dikutip Pojoksatu, Pegiat media sosial Denny Siregar sempat memuji pengusaha sukses asal Sumatara Selatan, almarhum Akidi Tio yang menyumbangkan hartanya Rp2 triliun untuk penanganan Pandemi Covid-19.

“Kabar dari Sumatera Selatan yang kemarin datang, sebuah keluarga besar almarhum Akidi Tio, pengusaha besar di Sumatera Selatan menyumbang harta mereka Rp2 triliun kepada pemerintah Indonesia untuk penanganan Corona,” ucap Denny Siregar dalam video yang diunggah di akun Facebooknya, Rabu (28/7).

“Fantastis, luar biasa. Hanya itu yang bisa saya katakan. Rp2 triliun itu bukan jumlah yang sedikit loh. Itu sangat besar,” tambahnya.

Seremoni penyerahan batuan Rp2 triliun itu hanya dilakukan di depan media. Bantuan itu diterima oleh Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Eko Indra Heri.

“Apakah keluarga almarhum dia itu riya sehingga harus pamer sumbangan Rp2 triliun? Saya rasa gak. Itu hanya supaya masyarakat tahu jumlah sumbangan yang diberikan supaya tidak dikorupsi kalau diserahkan diam-diam,” ucap Denny.

Menurut Denny, mereka ini bahkan ada yang menyebut dirinya artis, seperti orang gamang dengan uangnya sehingga harus memamerkan kekayaannya lewat benda-benda lewat yang mereka miliki.

“Bedanya, dia itu bahkan saya searching namanya di Google itu gak ada berita tentang beliau. Saya hanya tahu kalau beliau adalah pengusaha sukses asal Aceh. Selebihnya sama sekali gak ada pemberitaan tentang dirinya,” jelas Denny.

“Yang saya kagum lagi meski terlihat dari foto almarhum bahwa beliau beretnis Tionghoa tetapi rasa cintanya kepada Indonesia sungguh luar biasa,” imbuhnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close