Trending

PAN terang-terangan dukung anak dan menantu Jokowi di Pilkada, ada apa?

Pada Senin petang kemarin, 20 Juli 2020, Partai Amanat Nasional (PAN) rupanya bertemu dengan Presiden Jokowi, di Istana. Pertemuan sendiri dihadiri para petinggi dan pengurus PAN.

Menurut Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, pertemuan partai mereka dengan Presiden Jokowi berkait dengan perkenalan sejumlah pengurus baru semata. Selain itu, mereka juga mengaku ingin bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi.

Baca juga: Pembunuh editor Metro TV Yodi Prabowo sudah ditangkap?

Adapun dalam pertemuan tersebut, disitat Pojoksatu, Selasa 21 Juli 2020, PAN mengaku turut mendukung pencalonan Gibran Rakabuming Raka (anak Jokowi) di Pilkada Solo dan Bobby Nasution (menantu) di Pilkada Medan.

Ketua PAN Zulkifli Hasan. Foto: Ist.
Ketua PAN Zulkifli Hasan. Foto: Ist.

“Oh iya tadi baru selesai,” kata Zulhas sapaan akrabnya.

Pimpinan MPR itu bilang, pertemuan antara PAN dengan Jokowi hanya sebatas memperkenalkan diri pengurus baru dan silaturahmi semata. Karena, PAN baru saja menyusun struktur organisasi baru di bawah kepemimpinannya untuk periode kedua.

“Kan kita mau melantik (pengurus), itu kita undang Presiden, karena pandemik, akhirnya pelantikannya Webinar. Tadi silaturahim memperkenalkan pengurus baru, gitu kira-kira,” katanya.

“Kedua, juga mendukung, kita ngusung Pak Gibran dan Bobby, kenapa? Karena kita tidak ingin lagi ajang pilkada itu, kampanye rasial, agama, ini kan pilihan wali kota jangan sampai nanti berbau SARA, agama gitu, kita mendukung Bobby di Sumut, Gibran di Solo.”

Bobby Nasution dan Jokowi. Foto: Dok CNN.
Bobby Nasution dan Jokowi. Foto: Dok CNN.

Dia berharap publik ke depan tidak diaduk-aduk lagi soal isu SARA. Sebab sejatinya tiap pemilihan akan lebih baik jika saling tarung beradu konsep.

Dalam pertemuan itu, Zulhas hadir bersama dengan Hatta Rajasa (Ketua MPP PAN), Sutrisno Bachir (Ketua Dewan Kehormatan PAN), Eddy Soeparno (Sekjen PAN), dan dua Wakil Ketua Umum Totok Daryanto dan Yandri Susanto.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close