Hot

Pangeran Charles mengaku menyesal nikahi Putri Diana: Saya tak tahan ingin cerai

Kisah cinta Pangeran Charles dan Putri Diana masih sering menjadi pembicaraan. Keduanya menikah pada 29 Juli 1981 namun kandas karena perselingkuhan.

Belakangan tersiar kabar jika Pangeran Charles merasa menyesal menikahi Diana. Ia mengungkapkan isi hatinya pada penulis biografi Kerajaan, Robert Jobson. Dan semua yang diungkapkan Charles tertuang dalam buku Charles At Seventy: Thoughts, Hopes And Dreams, yang rilis pada 2018 lalu.

Baca juga: Gegara Meghan, Harry disebut pernah bikin kacau urusan pangeran Charles

Dalam bukunya itu, Charles mengatakan sudah muak dan kala itu ingin segera mengakhiri kehidupan pernikahannya. Padahal kala itu, bercerai menjadi sebuah hal tabu dalam monarki kerajaan Inggris. Seperti yang kita ketahui bahwa Janji suci keduanya terucap di altar gereja St Paul’s Cathedral, London, Inggris.

Kala itu tak hanya keluarga Kerajaan Inggris yang berbahagia, seluruh penjuru dunia seakan ikut merayakan pernikahan bak di negeri dongeng tersebut.

Pangeran Charles
Pangeran Charles Photo: Istimewa

“Saya tak tahan dan sangat ingin keluar dari pernikahan dan bercerai pada saat itu, ketika selama pertunangan, saya menemukan betapa buruknya tidak memiliki kesempatan untuk mengenal Diana sebelumnya,” ungkap Pangeran Charles dilansir laman Cheat Sheet.

Tak hanya itu, putra sulung Ratu Elizabeth II ini juga mengaku ada di bawah tekanan luar biasa dari keluarga untuk menikahi ibu dari William dan Harry tersebut.

Padahal kala itu, Pangeran Charles sedang menjalin kasih dengan Camilla Rosemary Shand, jauh sebelum mengenal Diana.

Hubungan Pangeran Charles dengan Camilla tak direstui, lantaran keluarga Kerajaan ingin calon Ratu memiliki latar belakang aristokrat alias berdarah biru, juga masih perawan.

Putri Diana
Lady Di Photo: Istimewa

Pihak Istana meyakini Camilla tak memenuhi kedua persyaratan tersebut. Sang ayah, Pangeran Philip kala itu memberi Pangeran Charles dua pilihan yakni melamar Putri Diana atau meninggalkan Camilla.

Pangeran Charles memilih melamar Putri Diana dan pertunangan digelar pada Februari 1981, lalu keduanya menikah lima bulan kemudian. Kala itu Diana disebut berhasil merebut hati Charles.

“Diana menyatakan bahwa dia mengerti apa yang diharapkan darinya dalam tugas monarki yang berat, dan tuntutan tugas yang berat kepada rakyat, Diana menyatakan cintanya pada Balmoral, kehidupan pedesaan dan olahraga dan semua teman-temannya.” tulis Howard Hodgson dalam buku biografi Charles: The Man Who Will Be King.

“Sayangnya, ia tidak memiliki disiplin yang diperlukan untuk tugas terus-menerus, membenci Balmoral, berpikir kehidupan pedesaan membosankan, takut berkuda, dan sangat iri pada teman-teman Charles,” klaim Howard Hodgson.

Di balik masalah itu semua, pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles kenyataannya melahirkan dua buah cinta mereka, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Meski akhirnya, perselingkuhan Pangeran Charles memaksa Putri Diana menyerah, hingga keduanya pun resmi bercerai pada 28 Agustus 1996.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close