Trending

Tobat! Panglima OPM ditipu politikus sengsara di hutan, endingnya…

Ada kabar salah satu Panglima Organisasi Papua Merdeka (OPM) ngaku tobat dan kembali ke NKRI. Video viral menunjukkan Panglima OPM kapok selama ini ditipu politikus.

Sang panglima mengaku capek berjuang di hutan sedangkan para politikus memanfaatkan mereka. Panglima OPM yang beredar di video itu pun mendeklarasikan kembali ke NKRI.

Panglima OPM ditipu politikus, susah di hutan

KKB Papua. Foto: Ist via Merdeka
KKB Papua. Foto: Ist via Merdeka

Panglima OPM yang ada di video viral mengajak kepada pejuang OPM untuk menyerahkan diri ke NKRI. Si panglima mengeluh selama ini mereka dimanfaatkan oleh para politikus saja.

“Saya panglima tinggi OPM menyampaikan bahwa saat ini kita tidak mampu lagi untuk bertahan begini di hutan. Makanan pun sudah susah, kita ditipu para politikus memanfaatkan kita berjuang di hutan,” ujar si panglima OPM dikutip dari video viral, Kamis 3 Juni 2021.

Selanjutnya Panglima OPM itu menegaskan akan mengembalikan senjata ke TNI Polri dan kembali ke pangkuan NKRI.

“Kami akan mengembalikan ke NKRI seluruh senjata kami kepada TNI Polri, seluruh senjata akan kami kembalikan,” ujarnya.

Nah si Panglima OPM ini mengajak mereka yang berada dalam barisan OPM baik di dalam dan luar negeri untuk sadar telah kena tipu para pentolan OPM terdahulu.

“Mari kawan-kawan yang ada di luar negeri dan di dalam negeri itulah tanahmu itulah bangsamu jangan mau dimanfaatkan. Saya sampaikan kita kembali ke NKRI karena selama ini kita telah ditipu oleh pendahulu-pendahulu OPM,” kata dia.

Sang panglima mengatakan perjuangan melepaskan diri dari NKRI merupakan perjuangan yang sia-sia belaka lho. Sebab perjuangan ini mengorbankan saudara-saudara yang mati di hutan. Makanya si panglima mengajak untuk kembali ke NKRI dan memulai hidup damai untuk masa depan generasi Papua.

Panglima tobat lainya

Ilustrasi KKB Papua. Foto: Istimewa
Ilustrasi KKB Papua. Foto: Istimewa

Kabar tobatnya Panglima OPM ini bukan yang pertama kali lho. Dikutip dari Pojoksatu, pada Mei 2021, Alex Hamberi, Gubernur Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB) sekaligus salah satu panglima OPM menyerah bersama 17 pengikutnya. Mereka mendatangi Satgas Nemangkawi untuk menyatakan diri kembali setia kepada NKRI.

Mereka kembali atas kesadaran diri dan menyadari langkah perjuangan mereka untuk melepas dari NKRI adalah jalan yang salah.

Saat menyerahkan diri mereka mencium bendera Merah Putih dan meminta mereka yang ingin memisahkan diri agar kembali ke NKRI.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close