Trending

Akhirnya Panglima TNI angkat bicara soal Arteria vs cewek ‘keluarga jenderal’: Kita akan…

Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa turut angkat bicara soal polemik keributan politikus PDIP Arteria Dahlan dengan seorang wanita yang mengaku sebagai keluarga TNI di di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten

Jenderal Andika memastikan bahwa pihaknya bakal menelusuri lebih lanjut sejumlah pihak yang terdapat dalam video tersebut.

“TNI akan telusuri dulu pihak-pihak yang ada di video ini,” ujar Jenderal Andika Perkasa dalam wawancara bersama Detik, pada Senin, 22 November 2021.

Momen perdebatan antara cewek 'keluarga jenderal' dengan politisi PDIP Arteria Dahlan. Foto: Ist
Momen perdebatan antara cewek ‘keluarga jenderal’ dengan politisi PDIP Arteria Dahlan. Foto: Ist

Lebih lanjut, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) ini menegaskan bahwa apabila terdapat dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh anggota TNI, maka akan diproses ke peradilan militer.

Namun sebaliknya apabila yang bersangkutan bukan anggota TNI sebagaimana yang diklaim maka bakal diproses di peradilan umum.

“Namun bila pihak yang diduga melakukan tindak pidana bukan anggota TNI, akan diproses di peradilan umum,” imbuh Jenderal Andika.

Arteria meminta agar Panglima TNI memberikan perhatian soal kasus ino

Kasus politisi PDIP Arteria Dahlan dengan seorang perempuan yang mengaku sebagai keluarga jenderal terus bergulir.

Arteria menjelaskan, wanita yang tak diketahui namanya itu dan sempat memaki orang tuanya mengaku sebagai keluarga jenderal.

Ditelusuri lebih lanjut perempuan itu sempat mengaku kepada Arteria bahwa dia merupakan istri dari prajurit TNI berpangkat jenderal bintang satu.

Kendati demikian Arteria memastikan bahwa kasus tersebut bakal terus diproses karena menyangkut sosok dan kedudukannya sebagai rakyat biasa.

“Ada sebagai istri, dia bicara sama laki-laki itu, setelah kita cek dia bintang satu. Ya enggak apa-apa kita kan berproses, saya juga rakyat biasa. Saya juga minta pertanggungjawabannya,” kata Arteria kepada wartawan, pada Senin, 22 November 2021.

Arteria Dahlan. Foto: Suara
Arteria Dahlan. Foto: Suara

Kemudian setelah mengetahui bahwa Arteria merupakan anggota DPR, si perempuan yang tak diketahui nama pastinya itu sempat mengancam mati hingga merusak nama baik.

“Kemudian juga setelah dia tahu saya anggota DPR, (dia bilang) ‘gue kenal sama Ketua-ketua umum partai, kena lu, mati lu, gue akan rusak nama lu’,” kata Arteria menirukan ujaran dari yang bersangkutan.

Sejauh ini Arteria juga sudah mengantongi identitas dari jenderal bintang satu yang diduga sebagai suami dari yang berangkutan.

Dia pun berharap agar kasus ini dianggap serius oleh pihak-pihak terkait, khususnya Panglima TNI.

Terlebih jabatan tinggi yang diemban aparat merupakan amanah dari rakyat sehingga apabila para petingginya bersikap onar maka tentu bakal mencoreng institusi TNI.

“Sudah jelas jenderal bintang satunya siapa, makanya saya tidak mau melibatkan DPR, saya diajarkan oleh pimpinan kami untuk menghargai (lembaga) yang ada huruf I dan RI-nya. TNI kita jaga kehormatannya, RI kayak semacam Polri pun kita akan jaga,” tegas Arteria.

“Tentunya kami punya network yang cukup bagus. Mudah-mudahan ini bisa diperhatikan oleh Panglima TNI, bisa juga jadi pelajaran, jangan sampai kejadian ini mencoreng institusi TNI. Beliau-beliau (Jendral) ini kan etalasenya TNI yang memperlihatkan raut muka TNI dihadapan rakyat,” imbuhnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close