Trending

Pantes Wanita Emas sindir Anies Baswedan soal banjir, nantang potong jari pula

Banjir melanda sejumlah wilayah di Jakarta termasuk Kemang Jakarta Selatan. Nah salah satu warga DKI Jakarta yang jadi korban banjir adalah si Wanita Emas, Mischa Hasnaeni Moein. Kediaman Wanita Emas di Jalan Kemang Timur V, Jakarta Selatan, kebanjiran hingga hampir menyentuh lantai 2. Wanita Emas nyindir Anies Baswedan lho, sampai nantang-nantang dengan bahasa satire pula.

Lantaran terus menerus jadi korban banjir, Wanita Emas itu pun protes dan nyindir kinerja Gubernur Anies Baswedan.

Wanita Emas itu datang ke Balaikota DKI Jakarta dan mengirimkan karangan bunga menyindir Anies Baswedan gitu. Wanita Emas datang ke kantor Anies pada hari libur, Minggu 21 Februari 2021.

Baca Lainnya

  • Karangan bunga satire

    Karangan bunga dari Wanita Emas untuk banjir Jakarta
    Karangan bunga dari Wanita Emas untuk banjir Jakarta. Foto Suara.com

    Hasnaeni yang menjabat Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) itu mengirimkan langsung karangan bunga yang ditujukan pada Anies Baswedan.

    Antara lain bertuliskan “Turut Berduka Cita atas Kerja Baik Bapak Anies Baswedan”, “Turut Berduka Cita atas Banjirnya Rumah Husnaeni Wanita Emas” dan “Turut Berduka Cita atas Terjadinya Banjir”.

    Dikutip dari Suara.com, Hasnaeni mengatakan karangan bunga itu wujud kritik atas kinerja Anies yang dinilainya masih tak maksimal dalam penanggulangan banjir Jakarta. Wanita Emas itu mengeluh Anies dan Pemprov DKI Jakarta nggak becus antisipasi banjir. Gimana enggak tahun lalu dan sekarang, Wanita Emas jadi korban banjir.

    “Jelas tidak maksimal. Karena apa yang dilakukan ternyata dari tahun kemarin, mobil Alphard saya tenggelam, mobil Mercy saya ML450 tenggelam, mobil mewah saya ada lima biji yang tenggelam di rumah saya,” kata dia.

    Hasnaeni mengaku bingung kenapa Anies malah cuma retorika dengan mengujungi korban banjir di Kemang. Menurutnya itu bukan solusi.

    Wanita Emas ke Anies Baswedan, nantang potong jari

    Hasnaeni Moein sang Wanita Emas
    Hasnaeni Moein sang Wanita Emas. Foto Instagram @jakartaemas

    Wanita Emas ini pun menantang Anies untuk bisa menyelesaikan masalah banjir DKI Jakarta dalam 2 tahun. Dalam 24 bulan, mesti Jakarta itu selesai soal banjir.

    Malahan Hasnaeni pun menantang potong jari jika bisa menyelesaikan banjir dalam waktu 24 bulan gitu.

    “Saya kasih 24 bulan bisa selesai banjir itu. Kalau tidak (bisa menangani banjir) saya berani potong jari saya 10 ini depan kalian,” ujar Wanita Emas kepada para wartawan.

    Hasnaeni mengaku nggak cuma omong doang soal banjir Jakarta. Dia mengaku punya konsep dan solusi penanganan banjir di Ibu Kota. Namun dia enggan mendetailkannya. Konsepnya rahasia, dia khawatir nanti akan dicontek.

    Namun, Wanita Emas ini memastikan konsepnya itu tak akan melakukan penggusuran atau pelepasan lahan untuk menyelesaikan persoalan banjir Jakarta.

    “Ada cara saya, kita duduk bareng dulu ngobrol, saya bikin kantornya, saya bikin konsepnya seperti ini, terus kita eksekusi,” ucapnya.

    Bagaimana pendapatmu Sobat Hopers, yah kita berharap persoalan banjir di Jakarta dan di manapun di Indonesia bisa ditangani dengan cepat, dan semoga penanggulangan dan antisipasi banjir makin lebih baik ya.

    loading...
    Topik

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Back to top button
    Close