Trending

Kabar baik, pasien corona China turun drastis, 62.802 orang sembuh

Kabar baik datang dari China, lebih dari 62.802 pasien corona di sana sembuh dan pulang dari rumah sakit. Kondisi di Wuhan juga kian membaik, dan sejumlah rumah sakit sementara yang digunakan untuk merawat pasien corona telah ditutup.

Berdasarkan sejumlah informasi dan video yang marak dipublikasikan, suasana ceria sekaligus haru terlihat saat sejumlah pasien corona di China dinyatakan sembuh dan diperbolehkan keluar dari rumah sakit untuk kembali ke kediamannya masing-masing.

Baca Juga: Cegah corona, Aa Gym ingatkan jaga wudhu dan kurangi cipika-cipiki

Dari data yang dikeluarkan Komisi Kesehatan Nasional China, disebutkan kalau jumlah pasien yang telah sembuh tergolong signifikan, yakni mencapai 62.802 pasien. Angka ini sangat besar dari jumlah pasien corona sebelumnya di China yang mencapai sekitar 80 ribuan pasien terpapar.

Tak hanya itu, 16 rumah sakit yang sementara digunakan untuk merawat para pasien corona dengan gejala ringan, juga telah ditutup. Kabar gembira itu kemudian disambut dengan nyanyian dan kibaran bendera oleh para dokter dan perawat.

Pasien yang sembuh mengucapkan rasa terima kasihnya pada para tenaga medis yang tak kenal lelah merawatnya. Tak lupa para pasien dan tenaga medis juga menyempatkan berpose bersama sebelum berpisah.

“Terima kasih atas perawatan para pekerja medis sehingga kami bisa sembuh. Saya ingin mengundang mereka untuk datang lagi ke Wuhan sebagai tamu kehormatan, tanpa masker dan pakaian pelindung, melainkan busana kasual yang bagus,” tutur Wen Changping, warga Wuhan yang sembuh dari corona, disitat TvOne, Jumat 13 Maret 2020.

Perkembangan pengendalian virus corona di China belakangan memang dilaporkan terus meningkat, upaya penyembuhan terus membuahkan hasil, dengan banyaknya pasien yang sembuh. Tak hanya dari kebutuhan medis, sisi psikis pasien pun sangat diperhatikan, untuk mendukung percepatan kesembuhan.

Baca Juga: Anies Baswedan imbau jemaah salat Jumat hindari salaman

Sementara jumlah positif kasus suspect corona kini cuma berkisar dua digit dalam lima hari berturut-turut. Dan hanya ada dua kasus baru yang dilaporkan di luar Wuhan dalam lima hari terakhir.

Meski saat ini kondisi telah membaik, berbagai tindak pencegahan masih terus dilakukan Pemerintah China. Hal yang jadi perhatian mereka kini, yakni pencegahan kasus datangnya dari luar negeri atai imported case.

Caranya dengan pengawasan ketat dan pemeriksaan medis terhadap mereka yang datang dari negara terpapar corona atau yang memiliki gejala serupa.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close