Trending

Paspampres vs Moge: Ngegas terobos Ring 1, ditendang endingnya maaf dan mediasi

Kemarin viral video bentrok Paspamres vs Moge di kawasan Ring I Istana Merdeka. Dalam video yang beredar viral, konvoi sunday morning ride (sunmori) menerobos kawasan ring I dengan sebagian pengendara mode ngegas geber-geber. Paspampres yang melihat manuver sunmori ini langsung mengadang mereka.

Konvoi sunmori itu berupaya puter balik lantaran diadang. Namun saat puter balik itu, ada satu pengendara konvoi ditendak Panpampres yang mengejar dengan menenteng pistol.

Paspampres vs Moge, endingnya mediasi

Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres). Foto: IG Paspampres..
Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres). Foto: IG Paspampres..

Nah atas kejadian itu, pengendara yang diduga ditenda Paspampres belakangan menyadari kesalahannya.

Pada postingan di Instagram @juniarwillia17, pengendara Moge yang ditendang Paspampres menyampaikan permohonan maaf atas insiden yang terjadi di Jalan Veteran 3, area Ring I Istana Merdeka, Jakarta.

Menimbang berbagai hal, pengendara korban Paspampres ini memutuskan menghapus video insiden dari akun media sosialnya.

“Saya atas nama pribadi meminta maaf kepada instansi-instansi terkait atas kejadian di Jl Veteran 3, saya menyesal dan untuk kedepanya tidak akan mengulangi hal tersebut. Semua video yang berhubungan dengan kejadian tersebut telah saya takedown untuk maksud yang baik. sekali lagi saya meminta maaf yang sebesar-besarnya,” tulis akun tersebut.

Namun demikian, meski sudah dihapus video insiden Pampampres vs Moge itu telah viral dan diunggah ulang berbagai akun media sosial.

Belakangan rombongan konvoi Moge sunmori itu akhirnya dijadwalkan akan bertemu dengan Paspampres, awal pekan depan.

Nantinya pertemuan itu sekaligus untuk klarifikasi insiden yang terjadi.

“Selamat siang di sini saya dan teman-teman untuk kejadian kemarin di lingkungan Istana Negara, saya sudah berkoordinasi untuk mediasi dengan pihak Paspampres dan disambut dengan baik. Saya dan teman-teman akan melakukan klarifikasi di Mako Paspampres hari senin tanggal 1 Maret 2021. Terima kasih atas perhatian,” kata akun tersebut.

Pampampres vs Mode: Ngegas terobos ditendang

Paspampres vs Moge
Paspampres vs Moge. Foto Instagram @juaniarwilliam17

Sebelumnya diberitakan Kompas.com, seorang pengendara motor gede (moge) ditendang oleh anggota Paspampres saat konvoi sunmori di Jalan Veteran III, belakang Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Minggu 21 Februari 2021. Video itu viral beberapa hari kemudian.

Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf Wisnu Herlambang menyebutkan, tindakan anggota Paspampres itu masih manusiawi jika mengingat kesalahan yang dilakukan pengendara.

Sebab, rombongan pengendara moge itu tak hanya kebut-kebutan dengan knalpot bising.

Mereka juga dianggap telah menerobos kawasan ring 1 yang saat itu tengah ditutup oleh Paspampres.

“Itu sebenarnya masih manusiawi. Kalau menerobos (ring 1) itu sebenarnya bisa ditembak karena anggota dilengkapi dengan senjata. Masih cukup lunak kami kalau ukuran prosedur, karena itu masuk kategori bahaya tidak langsung dan ancaman terbuka,” kata Wisnu kepada Kompas.com, Jumat lalu.

Wisnu menjelaskan, saat itu sejumlah petugas Paspampres tengah melaksanakan pengamanan instalasi di kantor Wakil Presiden.

Oleh karena itu, Jalan Veteran III yang biasanya dibuka untuk umum saat itu ditutup untuk sementara.

Petugas sudah memasang rambu pembatas jalan sebagai penanda jalanan tersebut ditutup. Namun, tiba-tiba saja para pengendara motor itu melintas dengan kecepatan tinggi dan suara knalpot yang berisik.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close