Trending

PDIP dan Toyota Fortuner, janji politik pemilik kursi 35 persen

Berbagai strategi politik terus dilakukan banyak Parpol jelang pemilu 2024 mendatang, guna mendapatkan target suara dan kursi terbanyak. Bahkan PDIP berani memberikan satu unit Toyota Fortunter bagi setiap DPC yang mampu memenangi pemilu Legislatif dengan perolehan kursi melebihi 35 persen.

Hal tersebut menjadi salah satu strategi pemicu yang diberikan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon saat memberikan arahan Rapat Koordinasi antara DPD dan DPC PDIP se Sumut gelombang ketiga, selasa (14/9) di kantor DPD PDIP Sumut di jalan Jamin Gintin kota Medan.

“Hadiah tersebut dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada seluruh DPC PDIP se-Sumut untuk merebut kemenangan pada Pemilu 2024.” ujarnya seperti dikutip Hops dari Rmol Rabu15 September 2021.

PDIP
PDIP bagi-bagi Fortuner Foto: Rmol

“Janji dan komitmen saya, bahwa DPC yang memperoleh 35 persen kursi dari jumlah kursi yang tersedia di Pemilu 2024 akan saya hadiahi satu unit mobil Fortuner,” ujar Rapidin yang disambut aplus meriah dari 8 DPC yang hadir, yaitu Medan, Deli Serdang, Padangsidempuan, Madina, Palas, Paluta, Samosir, dan Nias Barat.

“Padangsidempuan optimistis akan membawa pulang hadiah mobil Fortuner dari Ketua DPD Partai. Kami yakin akan mencapai target yang ditetapkan, karena target kami pada Pemilu 2024 adalah menang Pileg dan Pilkada,” jelas Tati.

Keyakinan yang sama juga disampaikan oleh DPC-DPC yang lain. Seperti dikatakan Ketua DPC Samosir Sorta Ertaty Siahaan yang baru dilantik sebagai Ketua DPRD Samosir, bahwa hadiah itu milik DPC Samosir. Demikian juga DPC Medan dan Nias Barat menyampaikan keyakinan yang sama.

Massa PDIP lakukan aksi. Foto: Antara.
Massa PDIP lakukan aksi. Foto: Antara.

PDIP banyak stok buat Pilkada

Soal adanya potensi atau peluang Gibran untuk melenggang ke tingkat lebih tinggi, seperti yang santer belakangan untuk bertarung di Pilkada DKI Jakarta pada 2024, Djarot memilih menjawab diplomatis.

Terlebih kata Djarot, PDIP memiliki banyak kader yang layak maju dalam Pilkada nanti. Namun tentunya tidak bisa diungkapkan saat ini.

“2024 saya pastikan bahwa PDIP banyak stok yang bisa diajukan dalam Pilkada, tapi tidak dibicarakan sekarang,” imbuhnya.

Sebelumnya, Djarot juga sempat meminta Gibran untuk fokus dan tanggung jawab sebagai Wali Kota Solo.

“Kalau saya, saran saya sebaiknya Mas Gibran itu fokus, untuk menyelesaikan penugasan di Solo, tidak usah mikir ke Jakarta, atau ke Jawa Tengah,” kata Djarot.

Sejumlah kader Partai PDI Perjuangan melakukan aksi unjuk rasa dengan mengibarkan bendera di halaman Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/6/2020).
Bendera PDIP. Foto: Antara

Ketua DPP PDIP Perjuangan ini tidak sepakat jika pujian kepada Anies merupakan cara Gibran untuk membangun komunikasi politik untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024.

Menurutnya pujian yang diberikan Gibran kepada Anies Baswedan adalah adalah biasa saja dan bertujuan baik.

“Menurut hemat saya, orang memuji itu baik, kerja bagus dipuji baik, dikritik juga baik,” kata Djarot.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close