Fit

Pecandu posting wajah before-after 748 hari tanpa narkoba: beda banget!

Sebuah foto transformasi mengejutkan pengguna Reddit. Pasalnya seorang pria yang mengaku pecandu memposting foto dirinya ‘before-after’ setelah berhasil lepas dari narkoba.

Akun Reddit bernama not-irene memposting foto dirinya berhasil move on dari jeratan narkoba yang ia konsumsi sejak beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Terjerat narkoba, ini yang paling ditakuti Dwi Sasono soal Widi Mulia

Tak bicara banyak, dalam akun Redditnya pria bernama Travis curhat soal perjuangannya keluar dari kecanduan opium, benzo (benzodiazepin) dan beberapa barang haram yang ia konsumsi.

Postingannya yang mendapat lebih dari 95,8 K sejak kemarin juga banyak menginspirasi orang-rang yang ketergantungan untuk bangkit adari keterpuraukan.

Travis pecandu narkoba
Travis pecandu narkoba Photo: Boredpanda.

Selama lebih dari dua tahun, Travis berjuang. Ia pun juga merasa bangga jika apa yang ia lakukan dapat menginspirasi banyak orang di internet. Ia juga berharap bisa melakukan lebih banyak hal untuk membantu orang lain kecanduan seperti yang alami dulu,

Setelah terkenal di twitter Travis juga bergabung dengan diskusi online yang mengatasi ketergantungan. Ia juga membagi banyak tips dan kisah perjalanannya lepas dari narkoba.

“Hal tersulit yang pernah saya lakukan dalam hidup saya. Tinggal di rehabilitasi selama lebih dari satu setengah tahun karena saya tidak bisa mempercayai diri saya sendiri,” ujarnya saat diwawancara Miror.

Travis pecandu narkoba yang telah sembuh
Travis pecandu narkoba Photo: Boredpanda.

Kisah-kisah inspiratif seperti ini menunjukkan bahwa tidak peduli betapa sulitnya untuk mendapatkan hidup Anda kembali, itu mungkin dan lebih dari sepadan.

Gambar-gambar sebelum dan sesudah yang drastis ini berbicara lebih keras daripada kata-kata, dan jika mereka dapat membantu setidaknya satu orang yang sangat membutuhkan motivasi dan dukungan.

Selain berhenti dari kecanduan, Travis juga melanjutkan kariernya sebagai seorang koki. Perayaan 748 hari bebas narkoba, Travis juga support kawan-kawannya yang masih berjuang.

Travis pecandu narkoba setelah sembuh
Travis pecandu narkoba Photo: Boredpanda

Tweet yang diposting pada 13 Mei itu mendapat 847,8 ribu suka dan 69,4 ribu retweet bersama dengan ribuan komentar sehat dan menyemangati.

“Saya beralih dari tampak seperti itu setiap hari ke kehidupan yang benar-benar bahagia dan penuh cinta. Setelah Travis mengembalikan hidupnya, ia bersinar,” ujar seorang kawan.

Berkat potingannya yang viral, kini banyak orang dengan masalah sama mencoba memposting keberhasilan mereka lepas dari narkoba ke media sosial.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close