Hot

Pedih awal karier Tukul Arwana, hidup susah jual nasi bungkus bersama almarhumah istri

Awal karier Tukul Arwana banyak disokong oleh almarhum istri.

Tukul Arwna baru-baru ini dikabarkan masuk rumah sakit kaena perdarahan otak. Ia masih dirawat dan belum bisa dijenguk.

Di tengah kabar duka dan pengharapan atas kesembuhan Tukul, video tentang kisah hidup presenter Bukan Empat Mata ini kembali beredar di media sosial.

Bukan rahasia umum jika pria 57 tahun ini memulai kariernya dari titik nol. Tak cuma itu, bersama sang istri almarhum Susiana atau yang kerap dipanggil Susi Similikiti ini Tukul pelan-pela membangun karier dari nol, sementara sang istri menyokongnya dengan berjualan nasi uduk.

Momen Tukul menceritakan pengalaman hidupnya bersama Susi dituturkannya dalam tayangan Ini Talk Show yang diposting di youtube 2016 silam beberapa bulan setelah kepergian sang istri.

“Rindu Susi, banyak memori yang sangat mengesankan dan susah dilupakan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Tukul menceritakan bahwa almarhum istrinya menemaninya dari awal dirinya belum sukses seperti sekarang.

Tukul Arwana foto: Istimewa
Tukul Arwana foto: Istimewa

“Saya dulu belum dikenal, sampai saya fenomenal dia suka sama saya. Saya belum jadi siapa-siapa waktu itu.”

Dituturkannya, selama menjalani karier, sang istri membantu menyokong ekonomi keluarga dengan berjualan nasi bungkus hingga kue kering.

“Awalnya bungkusin nasi dijual di pasar blok A, bungkusin 20 kadang laku 12 sisanya 8. Dapat rezeki bisa beli lemari es, jual es pakai thermos. Ada bikin roti kering tiap pagi tangannya kepanasan dijual di toko laku 12 sisanya berjamur,” tuturnya mengenang sang istri.

“Saya belum punya duit dan belum dikenal dimana-mana tapi dia (Susi) mau sama saya,” tambahnya.

Mengaku kerja keras sejak remaja

Tukul percaya kehidupan punya sistem tabur tuai. Siapa mau berusaha, maka di situ akan ada kesuksesan. Dalam sebuah tayangan yang ia pandu, Tukul tiba-tiba menangis saat menghadirkan Ruben Onsu sebagai bintang tamu.

Tukul menangis lantaran ingat perjuangannya bekerja keras demi anak-anaknya. “Saya kerja dari muda, pgi sampai ketemu pagi demi anak-anak. Seperti kamu (Ruben Onsu),” kata Tukul sambil menangis terharu.

Tukul dan istri foto: Istimewa
Tukul dan istri foto: Istimewa

Omongan Tukul tak terdengar begitu jelas, namun di situ dia sambil menangis mengaku rela merantau ke Jakarta dan akhirnya kerja sebagai artis demi anak-anak.

Melihat Tukul menangis, Ruben Onsu pun mendatangi Tukul dan mengelus pundaknya. Cuplikan video Tukul Arwana itu pun viral. Banyak netizen yang ikut terharu melihat tangis pecah sang komedian.

Beberapa menyanjung Tukul Arwana yang selalu menujukkan prestasi bukan sensasi. Yang lainnya juga mendoakan kesembuhan Tukul.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close