Trending

Terungkap pekerjaan istri Munarman sampai tetangga tak berani bicara

Penangkapan mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri, turut menguak kehidupan keluarga. Penangkapan yang dilakukan di tempat tinggal Munarman tersebut, membuat beberapa tetangga sebut pekerjaan istri Munarman.

Menurut tetangga istri Munarman memiliki pekerjaan yang sebenarnya tidak banyak diketahui, layaknya Munarman yang dikenal selalu vocal dalam membela Habib Rizieq maupun organisasi FPI yang telah dibubarkan pemerintah.

Menurut keterangan para tetangga sejak penangkapan Munarman banyak awak media yang mencari informasi kepada tetangga terkait kehidupan keseharian Munarman, hingga akhirnya muncul pekerjaan istri Munarman.

Munarman. Foto: Reqnews.
Munarman. Foto: Reqnews.

Berdasarkan keterangan tetangga seperti dikutip JPNN, yang tak ingin disebutkan namanya tersebut, memberikan penilaian selama ini keluarga Munarman sangat baik di lingkungan masyarakat. Bahkan dalam kegiatan, Munarman sering bergaul dan berkomunikasi dengan warga sekitar.

Istri Munarman menurut tetangganya, memiliki pekerjaan yang tak banyak diketahui. Pekerjaan istri Munarman ternyata bergerak dalam bidang kuliner dan sering membuat mpek-mpek.

“Istrinya Pak Munarman baik juga, akrab dengan tetangga,” jelasnya.

“Kami akrab dengan istri Pak Munarman. Semua biasa saja. Kalau Pak Munarman sering berkegiatan di luar rumah,” sambungnya.

Warga tersebut juga mengatakan bila anak-anak Munarman kerap bermain dengan anak seumuran di kompleksnya.

Munarman FPI. Foto: Antara
Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman. Foto: Antara

Tetangga Munarman tak berani buka mulut

Setelah kejadian penangkapan lokasi rumah Munarman yang berada di Modernhill, Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan tersebut tampak berbeda. Bahkan kegiatan ibadah shalat tarawih di lingkungan perumahan Munarman tampak sepi.

Banyak tetangga tak berani salat di masjid pasca penangkapan Munarman, yang dilakukan oleh banyak petugas baik berpakaian preman maupun seragam dinas. Diakui warga sekitar jika keluarga Munarman justru sering melakukan ibadah salat di masji yang jaraknya hanya 100 meter.

Padahal biasanya keluarga Munarman rajin melaksanakan salat tarawih berjemaah di masjid.”Sebenarnya, di sini banyak yang tahu tentang keluarga Pak Munarman seperti apa. Beliau orang baik. Cuma banyak yang enggak berani bicara, takutnya salah,” ungkapnya.

Aziz Yanuar menuturkan dalam waktu dekat tim kuasa hukum Munarman bakal mengajukan praperadilan atas penangkapan dan penetapan Munarman sebagai tersangka tindak pidana terorisme.

Hikmah musibah dalam Islam, setiap umat Islam perlu tahu

Kuasa hukum Munarman bakal membagi jumlah anggota tim kuasa hukum yang menangani perkara Habib Rizieq dalam kasus dugaan tindak pidana karantina kesehatan dan perkara terorisme Munarman. Bagi-bagi penasehat hukum ini supaya bisa fokus dalam menghadapi tuntutan hukum.

Aziz mengungkapkan Habib Rizieq Shihab menyampaikan doa untuk mantan Sekretaris Umum FPI tersebut yang terjerat kasus dugaan tindak pidana terorisme.

“Habib mendoakan yang terbaik semoga pak Munarman diberikan kekuatan dan ketabahan juga keluarganya diberikan kesabaran,” kata Aziz Yanuar saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu 28 April 2021 dikutip dari Antara.

Aziz Yanuar mengatakan Habib Rizieq Syihab telah mengetahui status tersangka Munarman terkait kasus dugaan tindak pidana terorisme.

Tim kuasa hukum meyakini Munarman tidak terlibat dalam kasus terorisme.

“Kita pertegas bahwa Munarman menolak segala bentuk terorisme dan tindak pidana terkait aksi yang bertentangan dengan hukum negara,” ujar Aziz Yanuar.

Topik

2 Komentar

  1. Kalau urusan les mengeles kelompok bedebah rijik bin iblis laknatullah cs memang jagonya. ❗❗❗❗❗ mereka mereka adalah kaum munafikun nyata 👎👎👎👎👎
    Semoga hukkuman yang setimpal di dapatkannya di dunia, dan kelak menerima azab dari Allah SWT di Akhirat. Aamiin YRA. 🤲🤲🤲

  2. Seharusnya kita belajar bahwa orang yg baik jangan dilihat hanya dlohir (jasmani) saja harus dengan batin…banyak gembong2 narkoba, gembong pencurian dll selalu baik dengan masyarakat agar tidak menaruh curiga di lingkungannya…🙏

  3. loading...

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close