Hot

6 Pelajaran hidup dari Rachel Vennya: Menikah muda bukan hal yang salah

Pelajaran hidup Rachel Vennya, banyak yang bisa dipetik.

Nama Selebgram Rachel Vennya belakangan banyak digunjing lantaran isu keretakan rumah tangga yang dialaminya.

Influencer Indonesia yang lahir di Jakarta, 23 September 1995 itu bisa dibilang punya jalan hidup yang tak mulus. Namun nama besarnya sukses diikuti 3,8 juta follower.

Menjalani lika-liku kehidupan yang tidak mudah membuat kisah hidupnya dijadikan contoh. Apalagi sejak kecil ia merupakan anak broken home.

Rachel Vennya. Foto: Instagram
Rachel Vennya. Foto: Instagram

Perceraian yang dialami kedua orangtua Rachel Vennya, tidak membuat Rachel menyerah begitu saja akan mimpi-mimpinya yang ingin ia wujudkan. Hidup bersama sang ibu, menjadikan Rachel sosok yang lebih kuat dan tegar dalam menjalani kehidupan.

Kini bisa dibilang Rachel menepis segala hal buruk tentang anak broken home dengan kesuksesan yang diraihnya sampai saat ini.

Berikut ini 6 Pelajaran Hidup Rachel Vennya yang bisa jadi semangat, dilansir dari berbagai sumber.

Menikah muda bukan hal yang salah

Menikah di usia yang relatif muda banyak yang beranggapan akan rentan dengan perceraian karena usia yang belum matang.

Meski Rachel Vennya juga mengalami hal yang sama, namun ia mengakui menikah muda bukanlah hal yang salah.

Sebelum isu rumah tangganya muncul, Rachel selalu tampil harmonis bersama suami Niko Al Hakim atau Okin.

Kisah asmara keduanya penuh liku, di awal hubungan saat Okin hendak melamar, tiba-tiba Okin dituduh menghamili wanita lain. Meski demikian, toh hubungan keduanya tetap berlanjut hingga jenjang pernikahan.

Rachel menikah di usia yang bahkan belum genap 22 tahun pada saat itu. Meski berujung cerai ia mengaku tak menyesal menjalani rumah tangga yang berlangsung 4 tahun itu.

Berkarya di usia muda

Rachel memang dikenal sebagai salah satu influencer yang sangat menginspirasi. Bagaimana tidak? Di usianya yang 24 tahun, Rachel sudah banyak mempunyai bisnis yang ia bangun sendiri.

Rachel memiliki bisnis mulai dari pil diet, hingga brand clothing hingga restoran pun dimilikinya.

Tetap utamakan pendidikan

Dilansir laman Suara, dari awalnya tidak ingin menjadi mahasiswi hingga akhirnya mendapatkan beasiswa S2 di salah satu Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi Swasta Nasional, London School of Public Relations (LSPR) .

Memiliki jiwa sosial yang tinggi

Selain menjadi seorang influencer yang sukses dengan kemewahan yang bergelimang, Rachel juga mempunyai jiwa sosial yang sangat tinggi.

Ia dikenal sebagai sosok yang sangat hangat. Meskipun kehidupannya terbilang sempurna, Ia juga tidak pernah lupa untuk berbagi dengan sesama.

Alasan lepas hijab

Selebgram kondang tersebut menuai banyak reaksi netizen karena memutuskan untuk melepas hijab, yang sudah ia dikenakan selama dua tahun belakangan.

Keputusan tersebut kini sudah Rachel Vennya perlihatkan secara terang-terangan. Bahkan salah satu momen dirinya tak berhijab sempat ditutupi oleh sang suami.

Namun belakangan Rachel mengunggah alasan dirinya melepas hijab. Karena dirinya yakin dengan keputusannya.

Saya hanya manusia biasa

Sebelumnya, Rachel sempat mengungkap banyak hal di channel Youtube Boy William. Rachel berbagi cerita seputar hubungannya dengan sang suami, Niko Al Hakim. Wanita 25 tahun ini mengakui jika ia sedang berada di titik terbawah karena hubungannya dengan Niko sedang buruk.

Kepada Boy, Rachel juga bercerita alasannya membuka hijabnya. Ia menjawab banyak pertanyaan netizen yang terlalu kepo dengan rumah tangga dan pilihannya. Ada satu quote Rachel yang menjadi pengingat bahwa kita adalah manusia biasa.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close