Hobi

Peluncuran mobil baru 2021, jangan kaget trendnya seperti ini

Memasuki tahun baru 2021 diprediksi akan lebih ramai dibanding tahun sebelumnya 2020 membuat banyak produsen mengubah rencana peluncuran akibat kondisi pandemi covid-19. Tahun ini deretan peluncuran mobil baru 2021 diprediksi akan dikeluarkan produsen seiring kondisi yang diprediksi jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

Peluncuran mobil baru 2021, merupakan beberapa model yang sempat ditahan oleh produsen otomotif karena kondisi pandemi covid-19. Dimana model tersebut akan meluncur tahun ini sebagai stimulus pasar meningkatkan penjualan industry otomotif di Indonesia khususnya.

Dari beberapa model peluncuran mobil baru 2021 yang akan diluncurkan, berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi Hops, mobil yang akan banyak mendominasi yakni kendaraan jenis SUV. Model tersebut seiring dengan trend di pasara global, meski di Indonesia pasar MPV masih cukup kuat.

Penyesuaian model SUV di pasar Indonesia sendiri disesuaikan dengan kebutuhan masyarakatnya. Dimana banyak model SUV yang ditawarkan telah memiliki kapasitas 7 penumpang dengan tiga baris bangku dari jajaran peluncuran mobil baru 2021 yang diprediksi mengaspal.

Berikut prediksi mobil baru 2021 yang akan meluncur di Indonesia:

Mitsubishi Pajero terbaru
peluncuran Mobil baru 2021 Mitsubishi Pajero terbaru Foto: Autoevolution

Mitsubishi

Mengacu pada informasi di beberapa negara, Mitsubishi Motors telah meluncurkan Pajero Sport facelift. Langkah menghadirkan SUV kelas medium ini, sebagai langkah mempertahankan posisi pasar Mitsubishi di kelas kendaraan SUV dari pesaingnya Toyota Fortuner yang sudah lebih dulu melakukan penyegaran.

Mitsubishi Pajero Sport facelift memiliki perubahan pada desain yang lebih menonjol, dengan penggunaan lampu dynamic Shield yang dikenal sebagai lampu utama Xpander. Desain lampu tersebut merupakan gaya global yang diperkenalkan pada seluruh jajaran produk Mitsubishi di semua negara.

Daihatsu Rocky
Mobil baru 2021 meluncur Daihatsu Rocky Foto: Carscoops

Daihatsu Rocky

Produsen Daihatsu diperkirakan akan ikut meluncurkan produk SUV terbaru yang sudah dipasarkan di beberapa negara seperti India. Seperti Suzuki yang melahirkan kembali Jimny, Daihatsu juga menggunakan nama model Rocky yang dikenal tangguh di pasar Indonesia.

Meski sempat digadang model ini akan meluncur pada 2020, namun perkiraan kondisi pandemi membuat Rocky tak kunjung hadir di Indonesia. Alasan itulah jika diprediksi tahun ini Daihatsu akan membawa Rocky masuk ke Indonesia.

Toyota Raize
Model mobil baru 2021 Toyota Raize Foto: Toyota Global

Toyota Raize

Toyota juga akan mengusung mobil SUV terbaru yakni Raize, model yang diketaui menggunakan platform yang sama dengan Daihatsu Rocky ini kuat diperkirakan akan menjadi model kolaborasi antara dua produsen yang dikenal cukup lama di Indonesia.

Kehadiran Daihatsu Rocky dan Toyota Raize sendiri akan meneruskan produk SUV kolaborasi Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang saat ini masih cukup kuat di pasar otomotif nasional.

Honda City Hatchback
Honda City Hatchback Foto: Doc Honda

Honda

Honda diperkirakan akan menjadi produsen yang akan kembali menggempur pasar otomotif nasional, setelah tahun lalu sedikit banyak diam dalam hal peluncuran produk baru. Honda rupanya tak ingin gegabah dalam meluncurkan mobil baru di tengah pandemi covid-19 di tahun 2020.

Meski demikian, Honda diketahui telah meluncurkan City Hatchback di beberapa negara. Digadang model tersebut bahkan menjadi perbincangan, karena akan menggantikan posisi Honda Jazz sebagai generasi penerusnya. Honda City hatchback akan meluncur tahun 2021 sebagai langkah pembuka melengkapi kesuksesan Honda Brio di pasar mobil nasional.

Renault Kiger
Renault Kriger model peluncuran mobil baru 2021 Foto: Doc MRI

Renault

Produsen yang masuk melalui distributor resmi di Indonesia ini, terbilang cukup massif di Indonesia, menawarkan mobil kapasitas tujuh penumpang dengan harga yang sangat terjangakau. Menggemborkan teknologi Eropa, Renault Indonesia siap membawa mobil baru tahun ini melalui Kriger.

Kabar kemunculan Kriger sendiri sudah diungkap Renault Indonesia yang diklaim akan massif melakukan pengembangan penjualannya di Indonesia. Terlebih setelah bekerjasama dengan importir umum Prestige.

Dari seluruh jajaran mobil yang diprediksi akan meluncur 2021, hampir kebanyakan merupakan model SUV yang minatnya tak jauh berbeda dengan MPV karena ditawarkan berkapasitas 7 penumpang.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close