Hot

Pembaptisan sakral sederet artis cantik, terbaru ada Marsha Aruan

Seperti apa momen pembaptisan sederet artis Tanah Air?

Bagi pemeluk Kristiani, pembaptisan merupakan hal yang sakral. Pembaptisan melambangkan seseorang telah meninggalkan kehidupan lama dan dosa-dosa di masa lalu. Ia siap menjalankan kehidupan baru sebagai pemeluk Kristen yang berbakti pada Tuhan.

Sederet artis Indonesia yang pemeluk Kristen berbagi momen ketika dibaptis. Ada pula pembaptisan artis untuk menandai perpindahan keyakinannya menjadi seorang Kristiani.

Baca juga: Lagu barunya jadi trending di banyak negara, Lesti Kejora diguyur pujian

Marsha Aruan

Marsha Aruan saat dibaptis. Foto: Instagram

Marsha Aruan dibaptis pada 8 Agustus 2020. Dalam foto yang diunggah ke akun Instagram, dia menjalani pembaptisan di sebuah kolam renang dalam balutan busana putih. “8.8.2020 adalah hari yang sangat spesial. Aku berterima kasih kepada Tuhan karena hari ini aku dilahirkan kembali dan diperbaharui dalam Yesus Kristus,” tulis Marsha dalam bahasa Inggris.

Ia pun sempat disangka pindah agama, “Kok kakak pindah agama? – hmm? sejak kapan juga aku pindah agama? dari lahir ga pernah pindah pindah kok,” tulis Marsha dalam Instastories-nya.

Soal kenapa baru dibaptis saat sudah dewasa, mantan kekasih El Rumi ini punya alasan sendiri. “Aku percaya kapanpun itu pasti adalah waktu yg tepat. aku sih pasrah dan ikutin aja maunya Tuhan. mungkin waktu yg tepat menurutNya adalah sekarang,” ungkapnya.

Marsha pun diberi nama baptis, Elizabeth. Dia juga berjanji akan menjalani hidup dengan lebih baik lagi.

Ranty Maria

Suasana ceria di pembaptisan Ranty Maria. Foto: Instagram

Seperti Marsha Aruan yang dibaptis bersama saudaranya, Ranty Maria melakukan hal serupa. Pada 2018 lalu, dia mengunggah momen saat dibaptis di sebuah kolam renang.

Pemeran sinetron Putri dan Pangeran itu terlihat sangat bahagia. Kalau orang lain mengenakan busana serba putih, Ranty tampil beda dengan T-shirt kuning bertuliskan ‘Proclaim in Christ’. Sebelum dibaptis, aktri keturunan Korea ini sempat menjalani hubungan beda agama dengan Ammar Zoni.

Felicya Angelista

Felicya Angelista jalani pembaptisan di Sungai Yordan. Foto: Instagram

Pemain sinetron Jodoh Wasiat Bapak yang juga YouTuber, Felicya Angelista dibaptis di Sungai Yordan pada 2019 lalu.

Sebelumnya, dia pernah dibaptis saat SMP. “26 Desember 2019, Puji Tuhan aku meng-rededikasi baptis selam ku di Sungai Yordan, tempat Tuhan Yesus dibaptis oleh Yohanes Pembaptis. Dulu aku baptis selam waktu SMP dan skg aku rededikasi dan selalu yang terngiang lagu “ku telah mati dan tinggalkan cara hidupku yang lama, semuanya sia-sia dan tak berarti lagi.. hidup ini kuletakan pada mezbahMu ya Tuhan, jadilah padaku seperti yang Kau ingini” Amin” tulis Felicya Angelista.

Felicya memang dikenal sebagai aktris muda yang religius. Dia sering membagikan momen keagamaan melalui medsos.

Chelsea Olivia

Chelsea Olivia juga menjalani pembaptisan. Foto: Popbela

Aktris Chelsea Olivia sempat digosipkan berpindah keyakinan untuk dinikahi Glenn Alinskie pada 2015 lalu. Sebelum menikah, keduanya sempat berhubungan dekat dalam waktu yang lama.

Tapi kabar tersebut dibantah oleh Chelsea. Pada akhir 2014 dia memang menjalani pembaptisan untuk menjadi seorang Katolik, berbarengan dengan kakak Glenn. Sebelumnya, aktris yang sedang mengandung anak kedua ini merupakan pemeluk Kristen.

Salmafina Sunan

Pembaptisan artis yang cukup menghebohkan adalah Salmafina Sunan. Sebelum dibaptis, Salmafina merupakan seorang hijaber dan pernah menikah dengan penghapal Alquran, Taqi Malik

Pernikahan di usia belia itu hanya bertahan sebentar. Selepas bercerai, putri Sunan Kalijaga itu memutuskan melepaskan hijab. Dalam suatu kesempatan, fotonya yang mengenakan kalung Salib dan beribadah beredar luas.

Sempat bungkam, akhirnya dia mengaku kalau sudah berpindah keyakinan. Salmafina Sunan dibaptis pada 2018 lalu. Kini, dia mantap menjalani keyakinan barunya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close