Trending

Pembunuh editor Metro TV Yodi Prabowo sudah ditangkap?

Meski belum menemukan bukti-bukti yang autentik, kini tersiar kabar bahwa pelaku pembunuh editor Metro TV, Yodi Prabowo sudah ditangkap pihak kepolisian.

Kabar tak pasti tersebut mengatakan bahwa pelaku pembunuh editor Metro TV telah ditangkap pada malam hari, Minggu, 19 Juli 2020.

Baca juga: Gerak-gerik aneh kekasih editor Metro TV saat olah TKP diungkap warga

Dilansir dari Pikiran Rakyat, Selasa 21 Juli 2020, kabar simpang siur ini juga beredar di Balai Wartawan Mapolda Metro Jaya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus mengkonnfirmasi, bahwa hingga saat ini masih dalam proses penyidikan dan pelaku pembunuhan belum ditangkap.

“Belum (ditangkap pembunuh Yodi). Masih dalam penyelidikan,” ujar Yusri.

Masih mengumpulkan bukti-bukti

Saat ini, pihak kepolisan masih mengumpulkan bukti-bukti yang mengarah kepada aktor pembunuh editor Metro TV Yodi Prabowo. Baru-baru ini, polisi menemukan sehelai rambut yang diduga milik pelaku.

Kendati demikian, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP M Irwan Susanto menegaskan agar tak terburu-buru menduga pelaku tersebut sebelum menemukan barang bukti yang autentik.

Sebilah pisau yang ditemukan di lokasi tewasnya editor Metro TV, Yodi Prabowo di pinggir tol JORR Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020). Foto: Suara.com
Sebilah pisau yang ditemukan di lokasi tewasnya editor Metro TV, Yodi Prabowo di pinggir tol JORR Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020). Foto: Suara.com

“Tidak boleh menduga-duga. Semua temuan (barang bukti rambut, red) kami serahkan ke laboratorium,” tegasnya, pada Jumat, 17 Juli 2020.

Irwan pun menjelaskan, bahwa bukti yang akan diungkap tim laboratorium forensik memiliki peran besar dalam mengungkap pelaku pembunuh editor Metro TV tersebut untuk ditangkap.

“Ini yang sedang kami tunggu. Makanya kami sangat menunggu kepastian dari tim yang sedang memproses itu,” tuturnya.

Keluarga belum dapat informasi

Ayah Yodi Prabowo, Suwandi mengaku, belum memperoleh informasi lanjutan dari perkembangan penyidik terkait kasus yang menewaskan anaknya.

“Gak ada koordinasi soal perkembangan kasus anak saya dari Polda Metro. Kaga ada yang kasih tau ke saya,” kata Suwandi kepada Akurat.co, pada Senin, 20 Juli 2020.

Suwandi, ayah editor Metro TV Yodi Prabowo yang ditemukan tewas diduga dibunuh. Foto: Suara.com
Suwandi, ayah editor Metro TV Yodi Prabowo yang ditemukan tewas diduga dibunuh. Foto: Suara.com

Meski kerap diperiksa oleh tim penyidik Polda Metro Jaya, untuk mengetahui perkembangan tersebut, dirinya justru mendapat informasi dari media massa yang kerap mengabarkan perkembangan kasus ini.

“Diperiksa mah sering, dari Polsek, dari Polres sama dari Polda. Tapi gak ada yang kasih tau ke saya sudah sejauh mana perkembangannya,” jelas Suwandi.

Diketahui, pada 10 Juli 2020 lalu, Yodi Prabowo ditemukan tewas tergeletak di pinggir di pinggir Jalan Tol JORR Pesanggrahan, Jakarta Selatan, dengan luka tusuk benda tajam. Kini, jasad Yodi telah dikebumikan di pemakaman daerah Ciputat Timur, Tanggerang Selatan. (re2)

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close