Hot

Pemeluk Kristen tapi 4 artis ini jalankan ajaran Islam, ada yang ikut ngaji

Beberapa artis yang memeluk agama Kristen turut menjalankan ajaran Islam. Hal itu sebagai bentuk toleransi beragama mereka kepada keluarga atau orang-orang yang membutuhkan.

Masing-masing agama memiliki ajaran yang sarat kebaikan bagi para pengikutnya. Tidak menutup kemungkinan, hal tersebut ikut dipraktekkan oleh umat beragama lain. Seperti yang dilakukan oleh sederet artis. Mereka merupakan pemeluk Kristen tapi ikut menjalankan ajaran agama Islam. Mulai dari kurban saat Idul Adha sampai ikut pengajian.  

Baca juga: Video viral, klinik uap di India bisa bunuh virus corona? Ini faktanya

Celine Evangelista rutin pengajian

Celine Evangelista
Sumber: Instagram Celine Evangelista

Mengenakan atribut islami bukan hal baru bagi Celine Evangelista. Istri Stefan William tersebut rupanya sudah beberapa kali berdiskusi seputar Islam dengan ustaz Riza Muhammad hingga ikut pengajian. Dalam pengajian, hanya Celine yang non Muslim. “Yang Nasrani cuma dia deh kayaknya. Kenapa tertarik, ya karena banyak pikiran dia selaras dengan Islam katanya,” ucap Ustaz Riza Muhammad.

Menurut ustaz Riza, Celine memiliki perilaku seorang Muslim. “Tapi yang jelas semangat Celine itu prinsipnya udah muslim banget,” katanya, dikutip dari Matamata.com, Rabu, 7 Oktober 2020. Ibu empat orang anak itu juga punya kepedulian tinggi, “Perhatiannya ke anak yatim, dia ikut buka puasa, dia ngasih buka puasa, dia ngasih sahur. Jadi memang sense of social-nya tinggi,” imbuhnya.

Meski serius mempelajari Islam, Celine Evangelista tetaplah seorang Kristiani. “Sampai detik ini nggak ada yah belum ada kepikiran ke arah situ (mualaf),” kata Ustaz Riza.

Bertrand Antolin ikut berkurban

Pesinetron Betrand Antolin punya jiwa sosial yang tinggi. Foto: Instagram
Pesinetron Bertrand Antolin punya jiwa sosial yang tinggi. Foto: Instagram

Bertrand Antolin aktif dalam kegiatan sosial tanpa memandang agama. Dia ikut berperan dalam wakaf Alquran bersama Dewi Sandra, menggalang dana untuk panti asuhan dan panti jompo khusus umat Hindu dan Budha.

Tidak cuma kegiatan sosial lintas agama, pesinetron yang punya darah Prancis-Tionghoa tersebut juga ikut berdoa di Vihara, Pura sampai Gereja. Makanya publik dibuat heran dengan agama yang dianutnya. “Agamanya apa sih? Agama saya Kristen, namun sejak kecil saya tumbuh di lingkungan muslim. Sebagian keluarga dan banyak orang tua angkat yang sudah seperti orang tua sendiri serta sahabat2 saya adalah muslim. We love and respect each other,” tulisnya dalam Instagram.

Maka dia ikut berkurban saat Idul Adha. Hal itu sudah dilakukannya sejak beberapa tahun belakangan. Bertrand menjelaskan alasannya ikut berkurban. “Karena saya pernah hidup susah, dimana makan daging itu adalah suatu kemewahan buat kami sekeluarga. Karena itulah di hari raya Iedul Adha, saya selalu berusaha untuk ikut berkurban selain sebagai bentuk rasa syukur, saya jg ingin berbagi dengan saudara2 kita yang membutuhkan. Kenapa ga ikut moment hari baik berbagi bersama untuk sesama,” tulisnya.

El Ibnu pengin berangkatkan ibu ke Tanah Suci

El Ibnu, vokalis grup band Elkasih Foto: Instagram
El Ibnu, vokalis grup band Elkasih Foto: Instagram

Vokali band Elkasih, El Ibnu sudah memantapkan hati memeluk agama Kristen. Pria bernama Ibnu Aventinus itu sudah pundah agama sejak empat tahun lalu. Tapi meski kini memiliki kepercayaan yang berbeda dengan ibunya, dia tetap memiliki niat baik.

El Ibnu pengin memberangkatkan ibunya ke Tanah Suci. “Dia punya cita-cita kalau Tuhan berkehendak, mengizinkan, dia ingin membawa mamahnya umrah. Itu cita-cita keinginan dia,” kata kata pengasuh panti jompo Pniel, Agustina.

Sempat tersiar kabar kalau ibu El Ibnu sudah berpulang, tapi kabar tersebut dibantah. “Mamahnya memang sakit, Masih hidup ya. Selama ini mamahnya (dibilang) sudah meninggal, tapi sebenarnya masih hidup,” ungkapnya.

Salmafina belikan orang tua hewan kurban

Salmafina Sunan
Sumber: Instagram Salmafina Sunan

Salmafina Sunan sudah terbuka dengan pilihan keyakinan barunya. Dia kini lebih religius sebagai umat Kristiani. Meski begitu, hubungannya dengan kedua orang tua, Sunan Kalijaga dan Heidi Sunan tetap harmonis.

Dia membelikan hewan kurban untuk kedua orangtuanya saat Idul Adha. Tidak hanya mengirim uang, Alma ikut memilih sendiri hewan kurban. Dia juga mengaku ingin membantu orang kurang mampu.

“Tahun ini selain niat beli hewan kurban buat Ibu Ayah, ada juga niat untuk bantu orang yang kurang mampu yang belum pernah berkurban. Kalo temen-temen ada info orang-orang yang bisa aku bantu untuk belikan hewan kurban, boleh DM aku ya,” tulisnya pada caption Instagram story.

Sederet artis dia atas memang non Muslim, tapi mereka turut menunjukkan toleransi beragama. Salut, ya!

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close