Unik

Pemilik Honda CBR1000 yang diseruduk Ayla bukan sosok sembarangan

Kisah pengendara Honda CBR1000 RR yang ditabrak mobil Daihatsu Ayla dengan sengaja viral di media sosial. Saat kasusnya berlanjut di kepolisian, pemilik Ayla menawarkan sebuah rumah dan mobil sebagai bentuk pertanggungjawaban.

Motor yang dikendarai oleh Dimas masuk dalam kategori sport kelas Supersport impor dari Jepang. Harganya dibanderol fantastis, Rp699 juta. Harga yang enam kali lipat lebih mahal dari satu unit Ayla Tipe D.

Buntut kasus Ayla tabrak CBR1000RR, pelaku ajak damai beri rumah dan mobil. Foto: Twitter
Buntut kasus Ayla tabrak CBR1000RR, pelaku ajak damai beri rumah dan mobil. Foto: Twitter

Baca juga: Download MP3 lagu Life Goes On BTS full album BE, lengkap dengan lirik

Kasusnya berujung damai

Setelah sempat tak terima dengan perlakuan pengendara Ayla, Dimas melaporkannya ke polisi. Tapi kemudian dia luluh dengan kondisi penabraknya. “Bukan tindakan terpuji apabila saya harus melanjutkan kasus ini hanya untuk memberikan efek jera kepada orang yang mencelakakan hidup saya,” tulis Dimas dalam akun Instagram @dimas_prasetyahani, 20 November 2020.

Dimas dan keluarga memilih memaafkan pelaku penabrakan dengan sederet alasan. Penabrak merupakan tulang punggung keluarga yang punya bayi 2 tahun dan istri yang sedang hamil. “Rumah yang ditinggali milik ibunya dan ayahanda penabrak sudah meninggal, si penabrak satu-satunya tulang punggung keluarga namun mohon maaf pendapatan beliau di bawah umr,” tulis Dimas. Dia bersyukur Tuhan masih memberinya keselamatan. “Rumah dan unit yang ditawarkan kami tolak dan silahkan penabrak mengganti dengan nominal semampunya saja,” tulisnya.

Kasus berujung damai. Foto: Instagram
Kasus berujung damai. Foto: Instagram

Bukan sosok sembarangan

Mengendarai motor seharga ratusan juta, rupanya Dimas merupakan pengusaha muda yang sukses. Menilik akun Linked in miliknya, dia mendeskripsikan diri sebagai pengusaha. “Saya entrepreneur yang bergerak di Industri kreatif, Transportasi, dan Otomotif,” tulisnya.

Dia juga aktif berorganisasi, di antaranya tergabung dalam HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) dan IMBI (Ikatan Motor Besar Indonesia).

Lulusan S2 dari Universitas Diponogoro ini juga bertindak sebagai Conceptor Project, Develop Business and Team Execution, Brand Develop and Creative Online & Offline Marketing, Awesome Public Speaking, Motivator, & Sales Marketing.

Kedekatan Dimas dengan keluarga Kevin Aprilio. Foto: Instagram
Kedekatan Dimas dengan keluarga Kevin Aprilio. Foto: Instagram

Sering bekerja sama dengan artis, Dimas memiliki kedekatan dengan sederet public figure, di antaranya Kevin Aprilio. Beberapa kali dia mengunggah sedang beraktivitas bersama keluarga Kevin, termasuk kedua orangtua serta istrinya, Vicy Melanie.

Saat ini Dimas menjabat sebagai Chief Executive Officer di PT. Perdana Satria Trans. Selain itu, dia sedang mengembangkan bisnis kulinernya dengan brand Ngikan. Outlet Ngikan sudah ada di beberapa daerah. Salut ya, masih muda tapi sudah aktif berbisnis plus punya hati legowo.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close