Trending

Pemkot DKI tawari pekerjaan kepada anak PPSU yang tewas ditabrak lari

Anak dari anggota Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kelapa Gading Barat bernama Taka yang meninggal karena tabrak lari mendapat tawaran pekerjaan dari Pemerintah DKI.

Tawaran tersebut datang dari Pemerintah Kota Jakarta Utara yang mengatakan akan memberikan pekerjaan kepada anak dari Taka, yaitu meneruskan pekerjaan sang ayah.

Baca juga: Hai pengecut! Murka Anies Baswedan anak buah tewas korban tabrak lari

Lurah Kelapa Gading Barat, Abdul Buang mengatakan sudah memberikan tawaran pekerjaan sebagai anggota PPSU kepada anak pertama Taka.

“Iya janji itu juga kita untuk anaknya ada yang besar itu. Kalau mau kerja itu bisa nanti kalau mau melanjutkan orang tuanya,” ujar Abdul Buang seperti dilansir Suara.com.

Tawaran itu, lanjut Abdul, nantinya juga bisa diambil oleh istri Taka yang selama ini bekerja berjualan baju setiap malam. Abdul menambahkan, jika mereka bersedia, nantinya akan diprioritaskan agar lolos seleksi PPSU kelurahan.

Ilustrasi anak laki-laki
Ilustrasi anak laki-laki. Foto: Pixabay

“Mungkin lanjutin bapaknya. Anaknya atau ibunya. Nanti kalau ada niatan kita dahulukan,” kata Abdul pada Jumat, 24 Juli 2020.

Lebih lanjut, Abdul menyampaikan bahwa keluarga Taka pasti menerima bantuan karena korban sudah terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan, namun masih dalam proses pencairan.

Selain itu, ia juga masih menunggu kedatangan keluarga setelah memakamkan jenazah Taka di Indramayu. Tawaran pekerjaan sebagai anggota PPSU tersebut akan disampaikan nanti.

“Kita juga ada dari Camat, Wali Kota sepaham harus bantu. Kemarin juga pak Gubernur bilang untuk dibantu. Ya bantunya lewat itu, mungkin nanti ada instruksi lebih lanjut dari Pak Gubernur,” katanya.

Anies ikut berduka

Sebelumnya dilaporkan seorang anggota PPSU Persada Kelurahan Kelapa Gading Barat bernama Taka yang berusia 43 tahun tewas karena tabrak lari saat ia sedang bertugas.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Yos Sudarso, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Kamis pagi, 23 Juli 2020.

Kejadian ini pun mendapat perhatian dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ia mendatangi rumah korban pada Kamis sore untuk mengikuti takziyah dan proses pemakaman.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Antara.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Antara.

“Barusan takziyah, petugas kita namanya Taka yang tadi pagi wafat. Korban kecelakaan, sejauh ini informasinya adalah tabrak lari,” ujar Anies.

Anies Baswedan murka

Anies lantas meminta agar kasus ini diusut oleh pihak kepolisian hingga tuntas. Ia juga berpesan kepada pelaku agar bertanggung jawab atas perbuatannya.

Anies yang murka dengan kejadian ini, memberikan peringatan kepada pelaku melalui akun Instagram pribadinya dengan mengunggah beberapa foto dan menuliskan deskripsi, “Hai kau pengecut…!!!”

“Dari persembunyianmu, kau buka berita-berita online. Carilah berita soal petugas PPSU Jakarta,” sambungnya.

Panjang lebar Anies menuliskan kekesalannya terhadap pelaku tabrak lari di kolom caption. Tak lupa, ia juga meminta kepada pengikutnya di Instagram untuk mendoakan korban dan keluarganya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close