Trending

Pemulihan pariwisata, jaringan hotel Accor hadirkan fasilitas GeNose C-19

Dalam rangka komitmen pemulihan pariwisata yang terdampak pandemi, fasilitas tes GeNose C-19 dihadirkan oleh jaringan hotel Accor di beberapa hotelnya di Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur.

Ini merupakan langkah nyata yang dilakukan oleh jaringan hotel Accor dalam menekan angka penyenaran Covid-19, skrining, serta mendorong kembali pemulihan pariwisata Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Senior Vice President Operations and Government Relation Accor Indonesia Malaysia, Adi Satria dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Jumat 7 Mei 2021.

Selain itu, Adi mengatakan hadirnya fasilitas tes GeNose C-19 di beberapa hotel jaringan Accor, diharapkan dapat membuat perjalanan wisata jadi efisien dan membuat tamu merasa aman dan nyaman.

“Fasilitas GeNose yang tersedia di hotel merupakan sinergi yang baik dengan penerapan ALLSAFE, protokol kebersihan dan pencegahan dari global Accor yang dijalankan bersama dengan pedoman CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) yang bersertifikat dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” katanya.

Layanan GeNose C-19 akan diterapkan bagi pengunjung hotel yang berada di jaringan Accor. Selain itu, pekerja hotel juga akan memberikan rasa aman bagi tamu-tamu yang ingin menginap di hotel-hotel tersebut. Tenaga yang melakukan tes juga dilengkapi dengan alat dan pakaian lengkap yang sesuai peraturan.

“Saat ini, fasilitas GeNose C-19 telah berada di beberapa hotel jaringan Accor, seperti Novotel Semarang, The Phoenix Hotel Yogyakarta, Grand Mercure Yogyakarta, dan Novotel Solo,” kata Adi Satria lagi.

Sebelumnya, terdapat juga beberapa hotel yang telah melakukan deployment alat tes GeNose C-19, yakni Novotel Semarang, Grand Mercure Yogyakarta, Novotel Solo, Royal Surakarta, Ibis Style Solo, dan Ibis Adisucipto.

Adapun, pemilihan GeNose C-19, yang merupakan produk dalam negeri, sejalan dengan kampanye Rediscover Indonesia yang diusung oleh Accor, yaitu melalui pilar destinasi, kuliner, seni, budaya dan kebugaran, serta mendukung gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Melihat hal ini, Chairman of Indonesia Tourism Forum and Indonesia Halal Lifestyle, Sapta Nirwandar mengatakan, kebijakan tersebut merupakan langkah yang baik dan tepat untuk diberlakukan di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Self responsibility ini akan memberikan kenyamanan bagi industri pariwisata. Jadi yang datang sudah di tes negatif dan yang melayani juga dapat dites setiap hari. Mudah-mudahan melalui program Rediscover Indonesia, Accor senantiasa menjadi tulang pungung bagi pariwisata nasional kita,”¬†ujar Sapta.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close