Hot

Pendapatnya ramai soal Zakiah Aini, Arie Untung akhirnya klarifikasi: Gue lagi sakit

Arie Untung memberikan klarifikasi atas pendapatnya yang sempat ramai soal video penembakan polisi kepada pelaku ZA (Zakiah Aini) yang menerobos masuk ke Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) sekitar pukul 16.03 WIB, Rabu sore, 31 Maret 2021.

Arie sebelumnya memberikan tanggapan yang dinilai membela Zakiah Aini. Oleh karena itu, ia pun mengungkapkan pendapatnya secara jelas lewat kanal YouTube Daniel Mananta Network belum lama ini. Seperti apa penjelasannya? Simak ulasan berikut.

Arie Untung soal video penembakan Zakiah Aini

Arie Untung sempat mengungkapkan pendapatnya soal video penembakan polisi terhadao teroris Zakiah Aini (ZA) Rabu lalu. Suami Fenita Arie tersebut merasa heran dengan kamera CCTV di Mabes Polri yang sudah mulai merekam sebelum terjadinya aksi tembak menembak antara aparat dengan teroris tersebut.

Komentar Arie Untung soal video Zakiah Aini
Komentar Arie Untung soal video Zakiah Aini. Sumber: Twitter

Kameranya bukan CCTV mungkin lagi iseng atau indigo ngeshoot lahan parkir eh gataunya ada kejadian tak terduga kok bisa pas record sebelum ada baku tembak,” begitu kata Arie Untung di salah satu unggahan komentar Imam Besar New York, Shamsi Ali.

Hal itu pun menjadi ramai diperbincangkan publik, Arie dianggap membela si teroris. Terlebih, Arie menghapus pendapatnya itu dalam kolom komentar Shamsi Ali. Aktor 45 tahun tersebut kemudian mengklarifikasi lewat YouTube Daniel Mananta Network belum lama ini. Kata Arie, saat diminta pendapat soal isu teroris, dirinya sedang jatuh sakit.

“Belakangan aggak sedikit ramai soal teroris, kejadiannya pas gue lagi sakit lagi di rumah sakit ada kejadian kayak gini gitu, orang pada minta pendapat gue mengenai hal ini, gue sendiri lagi lihat trombosit turun, lagi DBD,” ungkap Arie Untung.

Pendapat Arie Untung

Lebih jauh, Arie Untung lantas mengungkapkan pendapatnya secara lengkap dalam kesempatan itu. Arie mempertanyakan mengapa pelaku teroris melakukan penembakan atas nama agama. Pasalnya menurut Arie, di dalam Ayat Suci Al Quran, tidak pernah ada arahan umat Muslim untuk membunuh dirinya sendiri atas nama agama.

Arie Untung
Arie Untung. Sumber: YouTube Daniel Mananta Network

“Ketika gue ngedenger berita itu ‘yang benar, mereka ngelakuin ini? Atas nama agama?’ gue sendiri ngerasa biasa-biasa aja karena gue sendiri ngerasa bahwa yang mereka lakuin ini kalau atas nama agama mungkin itu kan Islam, kenapa? Di Quran yang mana dia baca nyuruh orang ngelakuin hal itu, kemudian membunuh dirinya sendiri atas nama agama dan udah masuk Surga,” ujarnya.

Arie menyayangkan jika sebagian masyarakat mengaitkan teroris dengan agama Islam. Menurutnya, teroris tersebut justru hanya ingin menjelekkan nama baik Islam.

“Sampai sekarang orang tahunya cuman nyalahin Islam, teroris, Islam, teroris, dimana kita enggak baca. Emang di Quran yang mana yang lu yakin bahwa Islam ngelakin ini? Selain para martir-martir ini ngelakuin ntuk propaganda Islam semakin jelek, jadi yang dibunuh adalah nama baik dari Islam, bukan orang Islamnya,” pungkas Arie Untung.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close