Trending

Pengacara Habib Rizieq dipersulit jenguk Habib Bahar, ini sih mancing provokasi

Tim pengacara Habib Bahar dipersulit jenguk kliennya yang kini berada di Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Pengacara Habib Bahar sejak Selasa pagi 19 Mei 2020 mengaku tak diberikan akses untuk menjenguk pendakwah yang baru ditangkap polisi pada Selasa dini hari. Pengacara Habib Bahar yang yang mengaku sebagai pengacara Habib Rizieq kesal dipersulit masuk.

Dikutip dari akun media sosial DPP Lembaga Informasi Front, pengacara ngotot ingin menemui Habib Bahar untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Namun maksud tim pengacara itu tak dikabulkan, mereka dilarang untuk masuk ke dalam Lapas. Sampai Selasa tengah hari, pengacara belum diberikan akses menjenguk sang pendakwah tersebut.

Baca juga: Sedih, bocah penjual jalangkote rela di-bully demi beli susu adik

Dalam dua video yang diunggah akun @dpplif, menunjukkan pengacara masih berusaha membujuk petugas untuk masuk ke dalam Lapas.

“Kita ingin mendampingi Habib Bahar dan pastikan benar tidak ada di dalam. Kita nggak tahu (kondisinya), kita nggak dapat memastikan karena nggak dapat akses,” ujar salah satu pengacara Habib Bahar dalam video tersebut dikutip Selasa 19 Mei 2020.

Habib Bahar saat bersama jamaah
Habib Bahar saat menjalani pemeriksaan sebelum ditahan Foto: Antara

Dalam video lainnya, pengacara beserta jemaah Habib Bahar di depan pintu masuk Lapans meminta petugas untuk membolehkan tim pengacara untuk menjenguk Habib Bahar saja. Tim pengacara sempat membujuk petugas jaga, lebih baik mengizinkan tim kuasa hukum masuk sebelum nanti jemaah Habib Bahar emosi.

“Kalau nanti jemaah ini semua datang ke sini berbondong-bondong kan repot. Tapi nanti kalau sudah saya pastikan Habib Bahar sehat kan mereka dengan sendirinya sudah dapat kabar, jadi mereka di rumah saja. Biar urusan pengacara saja,” pinta salah satu pengacara Habib Bahar dalam video tersebut.

Setelah berkali-kali memohon diizinkan masuk Lapas namun hasilnya nihil, salah satu pengacara berujar urusannya bakal panjang.

“Niat kami begitu (cuma jenguk saja), nggak ada niat buruk. Kalau massa ke sini siapa bisa tenangkan? Jangan khawatir tolong sampaikan nanti kalau ada hal-hal yang tidak inginkan. Kok nggak ada hati nurani sama sekali ya. Kayak gak beragama saja,” kata pengacara.

Habib Bahar Smith saat jalani persidangan
Habib Bahar Smith saat jalani persidangan. Foto Instagram @gakur1975

Namun demikian, petugas jaga Lapans Gunung Sindur tetap tak membukakan akses ke dalam Lapas. Pengacara pun menyindir cara petugas Lapas tersebut.

“Ini sih tujuannya mancing provokasi supaya ramai-ramai (ke sini). Saya cuma memastikan Habib Bahar sehat setelah itu saya jamin akan pulang. Wallahi, demi Allah saya ingin pastikan beliau sehat. Itu saja, fair. Setelah itu saya pulang. Tapi kalau cara Anda seperti ini, saya panjangin,” kata pengacara sang habib tersebut.

Pengacara mengaku bingung dengan prosedur pengelola Lapas Gunung Sindur kenapa untuk mengecek apakah habib Bahar sehat atau tidak asja dipersulit.

“Anda nyebut nama saja nggak berani, orang salah itu makin nggak berani. Sebut nama Anda kita kenalan yuk. Orang bersalah makin takut kan. Ini prosedur Anda salah ini. Saya ini pengacara Habib Rizieq juga,” kata salah satu pengacara tersebut.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close