Trending

Pengacara Yoris dalami keteledoran Yosef: Apakah benar-benar teledor?

Pengacara Yoris Raja Amalullah dan Muhammad Ramdanu cepat bergerak mengamankan kliennya. Pengacara Yoris dan Danu juga mendalami berbagai kejanggalan dalam kasus pembunuhan Tuti Amel. Salah satu yang menarik perhatian kuasa hukum asal Jakarta itu adalah keteledoran Yosef.

Dugaan keteledoran yang dilakukan Yosef ini dikeluhkan oleh keluarga almarhumah Tuti dalam pertemuan dan rapatkeluarga di rumah kakak Tuti. Apa sih keteledoran Yosef yang dimaksud?

Keteledoran Yosef

Dalam rapat keluarga almarhumah Tuti dengan tim pengacara, salah satu anggota keluarga menyampaikan soal informasi diduga Yosef Hidayah tidak mengunci rumah Tuti saat pamitan pergi menginap di rumah istri mudanya.

Pengacara Yoris Danu, Achmad Taufan Soedirdjo
Pengacara Yoris Danu, Achmad Taufan Soedirdjo. Foto Instagram @atslawfimofficial

Mendengar curhatan tersebut, pengacara Yoris Danu bakal mendalami informasi tersebut.

“Ini yang lagi diselidiki polisi sekarang, keteledoran itu apakah benar-benar teledor? Itu patut ditelusuri, kunci tak dipintu, hal ini harus kita catat,” jelas pengacara Yoris Danu, Achmad Taufan Soedirdjo di Youtube  Misteri Mbak Suci, dikutip Jumat 22 Oktober 2021.

Taufan mengatakan bersama tim kuasa hukumnya mereka menggali keterangan keluarga Tuti Amel. Dia meminta keluarga untuk menyampaikan sepenuhnya informasi yang mereka ketahui terkait Tuti Amel.

Kuasa hukum juga mengantisipasi berbagai kemungkinan, termasuk potensi polisi malah mengarah pada kliennya dalam kasus pembunuhan ibu dan anak pada Rabu 18 Agustus 2021.

“Antisipasi kita arahnya polisi malah berbalik, bukan si pelakunya tapi kita yang dituduh pelaku,” kata dia.

Yosef tak kunci rumah?

Sebelumnya, Yoris mengungkapkan istrinya merekam obrolan Yosef diam-diam. Yoris menyatakan, Yosef tak mengunci rumah sesuai dengan instruksi istrinya ketika dia hendak keluar rumah menuju istri mudanya. “Iya itu direkam istri saya, lalu saya tanya waktu itu Papa nyelot (kunci) rumah enggak?” kata Yoris di saluran Youtube Rara Cahaya Tarot, dikutip Hops.id, Selasa 19 Oktober 2021.

Yosef Hidayah dan pengacaranya Rohman Hidayat
Yosef Hidayah dan pengacaranya Rohman Hidayat. Foto Facebook Rohman Hidayat & Partners

Dan jawaban Yosef, ternyata bilang tidak dan lupa. “Pas waktu itu lupa, enggak tahu (ragu),” jawab Yosef.

Aksi Yoris merekam percakapan dengan ayahnya Yosef memang terbilang tak wajar. Sebab sepertinya karena merasa ada yang aneh, Yoris lalu coba antisipasi dengan melakukan perekaman itu. Di mana Yoris kemudian memancing sang ayah dengan pertanyaan mendetail.

Apa yang disampaikan Yoris, sejauh ini justru berbeda dengan keterangan Yosef di kesempatan wawancara lain dengan Aiman, di Kompas TV. Kepada Aiman, Yosef justru dengan lugas mengatakan kalau dia mengunci pintu rumah sesuai dengan instruksi sang istri sebelum pergi meninggalkan rumah.

“Jam 9 pertemuan terakhir saya dengan istri, mamanya Amel, saya pergi dan sempat pamit. Kemudian dia minta tolong kalau mau keluar besinya tolong diselot lagi,” kata Yosef.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close