Trending

Pengacara Yosef ngaku kliennya punya motor NMax, apa artinya?

Beberapa waktu lalu, kepolisian sempat menyinggung motor Yamaha NMax terkait kasus pembunuhan yang menewaskan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu di Subang, Jawa Barat. Kabarnya, pembunuh korban datang ke TKP menggunakan kendaraan tersebut.

Belakangan, suami sekaligus kepala keluarga korban, Yosef Hidayah dan istri mudanya, Mimin diketahui memiliki Yamaha NMax di kediamannya. Bahkan, kepastian tersebut turut disampaikan salah satu tim pengacara Yosef yang bernama Jajang Supriatna.

Namun demikian, Jajang memastikan, motor NMax milik Yosef dan Mimin berbeda dengan yang tertangkap kamera CCTV. Sebab, jika di rekaman tersebut kendaraan berwarna biru, tunggangan mereka justru berkelir abu-abu.

“Yang pasti klien kami tidak punya atau memiliki kendaraan yang sama persis seperti itu (di rekaman CCTV). Adapun klien kami yang punya motor NMax, tapi warnanya kan berbeda. Yang punya klien saya itu warnanya abu-abu, sementara yang di CCTV itu warananya biru,” ujar Jajang, dikutip Hops, Minggu 26 September 2021.

Yosef dan Mimin. Foto: Capture.
Yosef dan Mimin. Foto: Capture.

Lebih lanjut, Jajang memastikan, seandainya motor NMax biru mengarahkan polisi ke pelaku pembunuhan, maka kliennya jauh dari tuduhan. Meski demikian, dia tetap menyerahkan segalanya ke pihak yang berwenang.

“Kita serahkan saja semuanya ke pihak penyidik terkait dengan kasus ini, kita tunggu saja hasilnya nanti seperti apa dan itu yang nantinya akan kita ikuti,” tegasnya.

Motor Yamaha NMax di rekaman CCTV Subang

Sebelumnya, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan sejumlah temuan polisi setelah satu bulan mendalami kasus, salah satunya terkait rekaman CCTV.

Dari rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian, dikaitkan dengan keterangan saksi di sekitar lokasi kejadian, polisi menemukan mobil Avanza Putih di rekaman CCTV.

“Dari kesesuaian itu, hanya sementara ini ada dugaan bahwa diduga pelaku menggunakan kendaraan, ini hanya diduga atau ada dugaan sebuah kendaraan jenis avanza warna putih. Artinya kalau pun dia pelaku, ada hubungannya dengan kejadian tersebut,” tutur Kombes Pol Ahmad Ramadhan.

Yamaha NMAX 155 versi 2020 di Jepang. Foto: GreatBiker.
Yamaha NMAX 155 versi 2020 di Jepang. Foto: GreatBiker.

Melalui rekaman CCTV tersebut pula, selain Avanza putih, polisi menemukan kendaraan lain bejenis sepeda motor.

“Kemudian dengan satu kendaraan lagi adalah kendaraan sepeda motor warna biru. Kemudian penyidik melakukan identifikasi terhadap kendaraan-kendaraan, nomor polisi sekian. Jadi beberapa kendaraan diidentifikasi, tentu akan didalami lagi pemilik-pemilik kendaraan tersebut,” jelasnya.

Lebih jauh, Ramadhan menuturkan, jenis kendaraan roda dua tersebut berjenis NMax. Polri juga tengah menginventarisasi kendaraan sepeda motor berjenis tersebut di Subang.

“Nah itu kalau kita lihat dari data dengan plat nomor yang ada di sana (Subang), ada 5.572 unit. Dari 5.572 unit itu mengerucut ada 26. Ada 26 kendaraan roda dua NMax biru. Jadi lebih mengerucut kepada warga yang ada di sekitar situ di Kabupaten Subang,” kata dia.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close