Trending

Pengacara Yosef: Pembunuhan Tuti Amel tak lepas dari kejadian 15-17 Agustus

Pengacara Yosef Hidayah, Rohman Hidayat menjelaskan peristiwa pembunuhan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu atau Amel pada Rabu 18 Agustus 2021 tidak lepas dari yang kejadian pada 15-17 Agustus, atau tiga hari sampai sehari sebelum peristiwa pembunuhan.

Rohman mengatakan, tiga hari sebelum kejadian Yosef dan kedua almarhumah berkegiatan bersama-sama loh dan tidak ada masalah, biasa-biasa saja.

Kata pengacara Yosef

Kuasa hukum Yosef bilang kliennya tidak ada masalah dengan Tuti dan Amel. Buktinya sampai malam jelang kejadian dia masih biasa-biasa saja dengan kedua almarhumah. Malahan tiga hari sebelum kejadian mereka berkegiatan bersama.

“Kejadian tanggal 18 (Agustus) tak lepas dari kejadian tanggal 17, bahkan tanggal 16 sampai 15,” jelas Rohman dalam Youtube Harry Hasugian Official, dikutip Senin 20 September 2021.

Pengacara Yosef itu mengurutkan apa saja yang dilakoni Yosef beberapa hari sebelum kejadian pembunuhan tersebut.

15 Agustus 2021

Pada Minggu siang ini, Yosef beserta Tuti, Yoris dan istrinya anaknya serta Amel bepergian keluar kota untuk mengantar Yosef main golf. Keluarga ini mengendarai Alphard yang disopiri Yoris, keluar kota untuk golf ke Lembang.

Sesampainya di lapangan golf, hanya Yosef yang turun ke lapangan bermain. Yoris menemani ibu dan adiknya di pinggir lapangan golf.

Yosef Hidayah di anatara kolega yang main golf
Yosef Hidayah di anatara kolega yang main golf. Foto Instagram @hidayahyosep

“Beberapa jam (main golf) Yosef ditelepon Tuti, mereka mau pulang duluan karena dapat kabar istri Yoris nggak enak badan. Yosef kemudian ya udah tinggalin saja,” ujar Rohman menceritakan pengakuan Yosef.

Selesai main golf satu putaran, adik Yosef yaitu Mulyana ternyata juga main golf dan memutuskan pulang. Yosef milih lanjut main golf.

Akhirnya Yosef pulang diantarkan caddy bernama Dadang ke rumah Tuti di Ciseuti sampai rumah ini pukul 20.00.

Dua jam kemudian, pintu rumah Tuti diketuk oleh seseorang. Yosef yang membukakan, ternyata keponakannya, Danu yang datang ke rumah malam-malam itu.

“Yosef tanya ada perlu apa, kata Danu pukul 22.22 itu, saya disuruh Yoris, Yosef bilang ya udah sok aja ke istri saya. Danu kemudian pergi dari rumah itu 22.30,” jelas pengacara Yosef.

16 Agustus 2021

Besok harinya, Danu datang lagi ke rumah Tuti dengan mengendarai motor Vixion bersama temannya. Tak lama setelah itu, Danu pergi ke Saherang pakai motor Mio bersama temannya.

Pada hari Senin ini, Yosef melanjutkan main golf. Pulang golf dia nginep di rumah istri mudanya, Zasmin Hidayah.

17 Agustus 2021

Ternyata pada hari kemerdekaan ini, istri muda Yosef punya agenda ngaliwet bersama teman-temannya di Wanayasa, berbatasan dengan Purwakarta.

Yosef dan istri mudanya berangkat pagi ke acara itu, dan acara selesai pukul 14.00. Yosef kemudian mengantarkan istri mudanya di rumah di Ci jengkol dan melanjutkan pulang ke rumah Tuti.

Pembunuhan ibu dan anak di Subang. Foto: Antara
Pembunuhan ibu dan anak di Subang. Foto: Antara

Sesampai di rumah istri tuanya itu, ternyata kosong. Yosef kontak istrinya, ternyata Tuti dan Amel ternyata ke rumahnya Yoris di Kasomalang.

Dalam perbincangan telepon itu, Tuti meminta Yosef tunggu di rumah saja nggak usah nyusul ke rumah Yoris.

“Ya sudah Yosef jam 15.00 ada di rumah Tuti sambil main game Ludo. Sampai jam 17.00, ibu Tuti dan Amel datang dari situ ada pembicaraan, menurut Yosef, Tuti ceria Amel juga ceria,” kata dia.

Yosef bersama Tuti dan Amel sampai jam 21.00. Pada jam ini, Yosef pamit pulang ke rumah istri muda dengan sebelumnya minta duit Rp20 ribu untk bensin motor.

“Berangkat dari rumah Tuti pakai motor Scoopy pakai jaket merah, tidak pakai helm, pakai sendal, itu perjalanan ditempuh 15-20 menit,” jelas Rohman.

Yosef sampai di kediaman istri muda pukul 21.30. Yang ada di rumah kala itu adalah salah satu anak Mimin dan Mimin yang sedang tiduran nonton TV.

Karena lapar, Yosef langsung bikin nasi goreng. Jam 22.00 usai makan nasi goreng, Yosef masuk kamar untuk istirahat dan membangunkan istri mudanya untuk pindah ke kamar.

18 Agustus 2021

Istri muda Yosef membangunkan Yosef pada pukul 05.00. Lalu Yosef mandi dan Salat Subuh.

Sejam kemudian, Yosef pesan sarapan surabi di dekat rumahnya. Usai makan surabi, pukul 06.58 dia langsung kontak caddy Dadang janjian untuk main golf jam 10.00.

Jam 07.00 Yosef meluncur ke rumah Tuti. Sampai rumah dia kaget kondisinya kok berantakan, Alphard parkirnya kok beda dari biasanya apalagi posisinya miring ke kanan dekat pintu depan.

Kapolres Subang AKBP Sumarni cecar Yosef
Kapolres Subang AKBP Sumarni cecar Yosef. Foto Youtube Heri susanto

Yosef makin curiga dengan kaca penumpang sebelah kiri depan kok turun ke bawah. Yosef coba membetulkan tapi kok pintunya dikunci.

Lalu Yosef menuju pintu depan masuk, melepas jaketnya dan menaruh di kursi depan teras rumah. Yosef masuk makin kaget melihat ceceran darah, dia ikuti itu ceceran darah.

“Di ruang tamu tengah sudah ada percikan darah berceceran, dia ikuti ke kamar, acak-acakan, dia belum sadari secara detail, dia pikir ada perampokan, sampai dapur pintu ke luar rumah ada darah banyak,” kata Rohman menceritakan pengakuan Yosef.

Kemudian dia keluar dan minta tolong Ujang, saksi di depan rumah. Dia minta Ujang untuk ngecek lewat pintu belakang, dan dia dari depan.

Setelah makin nggak menemukan istri dan anaknya, Yosef langsung minta Ujang lapor ke Pak RT, sedangkan Yosef mau lapor ke Polsek Jalancagak.

“Sebelum ke Polsek Jalancagak, Yosef mampir ke rumah Danu, menceritakan ada kejadian menimpa di rumah, kemungkinan Amel dan Tuti diculik, Yosef bilang mau ke kantor polisi. Pak Yosef pikiran beritahu saudaranya dulu, kemudian ke Polsek Jalancagak laporkan kejadian, kemudian tiba ke lokasi TKP bareng polisi,” kata dia.

Setiba di TKP, sudah banyak orang dan sudah ada kabar ada mayat di mobil Alphard.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close