Hot

Pengakuan baru Istri Didi Kempot: Dia Islam dari lahir, tapi aneh muncul nama Dion

Ramai pembahasan agama yang dipeluk maestro campursari Didi Kempot akhirnya dijawab istri keduanya Yan Vellia. Hal itu disampaikan Yan Vellia kepada awak media, Minggu malam, 10 Mei 2020, usai tahlilan tujuh hari kepergian Didi Kempot.

Menurut istri-nya, Didi Kempot memeluk agama Islam sejak lahir. Ungkapan Yan Vellia soal agama Didi Kempot ini pun seakan membantah rumor yang menyebut kalau dia mualaf sejak 1997.

Baca Juga: Wapres Maruf Amin: Negara berpenduduk mayoritas Islam susah majunya

Didi Kempot
Didi Kempot. Foto Instagram @sobatambyar

Disitat Kumparan, Yan juga mengatakan, nama pemberian orangtua Didi Kempot sejak lahir adalah Didi Prasetyo, dan bukan nama yang beredar belakangan ini.

“Mas Didi terlahir muslim, nama hanya satu dari bapak ibu Didi Prasetyo enggak ada nama lain,” ucap Yan Vellia.

Dia pun kemudian mengaku kebingungan dengan beredarnya embel-embel nama Dionisius yang tersemat pada Didi Kempot. Sebab Didi sewaktu masih hidup juga bingung, dari mana nama itu melekat pada dirinya.

Didi Kempot. Foto: @didikempot_official
Didi Kempot. Foto: @didikempot_official

“Beliau bilang aku enggak tahu itu nama dari mana, kata beliau sebelum wafat dulu. Saya juga heran karena karangan bunga juga banyak menggunakan nama tersebut,” ujarnya.

Dengan begitu, Yan Vellia juga menepis bahwa sang suami adalah seorang mualaf. Istri-nya itu juga menekankan bahwa almarhum Didi Kempot beragama Islam sejak lahir.

Yan Vellia pun mengaku hingga kini masih terus tak kuasa menahan tangis jika teringat suami tercinta. Dia juga masih ingat betul saat detik-detik Didi Kempot menemui ajalnya, begitu mengharukan.

Pada pernyataannya, ia menceritakan kalau sang suami sempat takbir tiga kali sebelum meninggal.

“Waktu yang tidak bisa akan saya lupakan pukul 05.00 sampai 07.00 dini Hari. Kau menyebut Allahu Akbar tiga kali, ya Allah kau ambil dia. Satu yang aku mau, beri surga kepadanya, amin,” kata Yan Vellia.

Sobat Ambyar Didi Kempot. Foto: @didikempot_official
Sobat Ambyar Didi Kempot. Foto: @didikempot_official

Wanita yang juga penyanyi dangdut ini berjanji akan terus mendoakan sang suami yang telah lebih dahulu meninggalkannya.

Didi Kempot meninggal dunia pada 5 Mei 2020 lalu di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah. Didi Kempot mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 07.30 WIB. Penyangi campursari ini meninggal dunia di usia 53 tahun. Sang maestro dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur di samping makam putra sulungnya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close