Trending

Pengakuan Deden, saksi terakhir dan tamu dadakan Tuti Amel sebelum dibunuh: Pak Yosef…

Warganet kian penasaran dengan pengakuan dari Yosef soal pada malam sebelum Tuti Amel dibunuh. Dalam pemeriksaan Kamis lalu, Yosef mengaku ada tamu lain, yaitu Deden, pada malam sebelum ibu anak itu dibunuh. Akhirnya pengakuan Deden dipublikasi oleh paman Yoris.

Nah akhirnya pengakuan Deden diulas, ngapain saja yang ia lakukan dan saksikan pada malam sekian jam sebelum Tuti Amel dibunuh.

Muslima Fest

Pengakuan Deden

Paman Yoris Raja Amalullah, Indra Zainal Alim mendatangkan Deden, saksi terakhir yang melihat Tuti Amel, selain Yosef. Deden mengaku kala itu bertamu tak sengaja. Awalnya dia usai narik ojek bermaksud mau kembali ke pangkalan.

Rumah Tuti Amel
Rumah Tuti Amel. Foto Google Streetview

Eh nggak tahunya, saat lewat depan rumah Tuti itu, Deden melihat Tuti bersama Amel sedang duduk di depan rumah. Karena Deden itu sudah dekat dengan keluarga Tuti, maka Deden kala itu langsung mampir saja ke rumah Tuti dan ngobrol.

“Saya waktu itu habis narik sekitar 19.30 kan nariknya jam 19.00, terus pulang (mau ke pangkalan) Nah di luar (rumah Tuti) lihat ada Amel dan Tuti lagi di luar duduk gitu. Begitu lihat, saya berhenti dan saya bilang nggak biasanya di luar (malam-malam),” kata Deden di Youtube Indra Zainal Chanel, dikutip Sabtu 23 Oktober 2021.

Nah setelah itu, Deden salaman dengan keduanya dan kemudian masuk ke dalam rumah sebentar. Di dalam rumah, kata Deden, ada Yosef.

“Saya masuk ngobrol, paling 5 menitan lah. Setelah itu keluar,” kata dia.

Deden mengaku saat dia pamitan ke Tuti, Yosef masih di rumah ibu Amel. Jadi Deden pamit duluan sebelum Yosef pamit ke rumah istri mudanya.

“Masih di sana, nggak tahu saya pamit. saya pulang pak Yosef masih ada,” kata dia.

Deden dekat keluarga Tuti

Deden mengaku dia sudah dekat dengan keluarga Tuti. Dia adalah orang yang sering bekerja membenahi rumah Tuti. Deden jadi tukang langganan Tuti.

Kepada Indra, dia ngaku kaget banget tahu Tuti Amel jadi korban pembunuhan. Gimana enggak kaget, semalam dia saja bertemu Tuti Amel biasa-biasa saja.

Tuti Suhartini (kiri) dan Amalia Mustika Ratu atau Amel (kanan)
Tuti Suhartini (kiri) dan Amalia Mustika Ratu atau Amel (kanan). Foto Facebook Ruru Haku So

“Saya tahunya itu siangan, sekitar jam 9-10 pagi. Tahu dari orang, itu juga saya lagi kerja di Cinangka. Kaget,” kata dia.

Soal Deden di rumah Tuti jelang pembunuhan menjadi perhatian setelah pemeriksaan Yosef ke-14 kalinya.

Usai pemeriksaan, pengacara Yosef, Rohman Hidayat mengatakan, sebelum Yosef pergi ke rumah istri mudanya, Mimin, Tuti dan Amel sedang berada di luar untuk melihat bulan purnama. Kejadian tersebut hanya berselang sekian jam sebelum kasus pembunuhan.

Nah mendadak ada tamu lain yang datang ke TKP, yakni saksi bernama Deden. Dia berada di dalam saat Tuti dan Amel masih di luar rumah.

“Pada saat itu Pak Yosef sedang ada di dalam rumah dan ada saksi lain yang bernama Deden masuk ke dalam rumah, sementara Amalia dan Bu Tuti masih di luar,” terangnya.

Tak lama setelahnya, Tuti dan Amel kembali ke rumah. Sementara di saat yang sama, Deden pamit pulang dan Yosef menuju kediaman istri mudanya.

“Nah ketika Pak Yosef mendapatkan telepon dari Bu Mimin, Pak Deden pulang, dan Ibu Tuti bersama Amalia masuk ke rumah. Sedangkan Yosef pamit untuk pergi ke rumah bu Mimin,” tutur Rohman.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close