Hot

Pengakuan iblis saat hari kiamat, bikin manusia nyesel

Ustaz Khalid Basalamah memberi tausiyah menarik tentang pengakuan iblis saat hari kiamat. Salah satu ustaz yang beken di YouTube ini menyebut tentang khutbah iblis kepada para penghuni neraka.

Melalui unggahan Facebook, Ustaz Khalid mengutip hadist Bukhari. Ustaz Khalid menyampaikan nanti pada hari kiamat keluar tiang besar di tengah-tengah neraka. Lalu iblis akan diikat ke tiang tersebut dan berkhutbah kepada penghuni neraka. Ustaz yang kerap guyon itu pun menyelipkan komentar kocak, “Dan saya sarankan jangan dengarkan khutbah ini, apalagi di neraka. lebih baik ikuti ceramah di bumi dibongkar semua kedok mereka, jangan ikut-ikutan.”

Ustaz bernama lengkap Khalid Zeed Abdullah Basalamah itu melanjutkan tausiyahnya tentang pengakuan iblis. “Iblis mengatakan, ‘Sesungguhnya Allah telah menjanjikan kalian janji-janji yang benar. Salatlah, puasalah, patuhi Aku, jangan berbuat bersekutu nanti dapat ini, dapat ini dan Allah benar dengan itu’.

Baca Lainnya

  • Ustaz Khalid Basalamah
    Ustaz Khalid Basalamah. Foto: Youtube

    Iblis mengaku ikut memberi bisikan ke manusia supaya menunda taubat dan ibadah. “Dan saya (iblis) juga ikut iming-imingi kalian, gak usahlah, inilah, nanti saja taubatnya, nanti saja ibadahnya tidur lebih enak. Digodain, tapi saya nipu kalian,” lanut Ustaz Khalid. Ustaz kelahiran tahun 1975 itu pun mengingatkan, Allah SWT sudah memberi tahu manusia perihal itu lewat ayat Alquran.

    Baca juga: Mas kawin ke Khadijah Rp1 M, UAS kisahkan kekayaan Nabi Muhammad

    Si iblis memberi pembelaan karena telah menyeret manusia ke dalam dosa. Iblis berkata tidak bisa menolong manusia. Dia tidak berdaya. “Jangan salahkan saya (iblis). Salahkan diri sendiri karena saya hanya memanggil kalian. Kalian yang mengikuti saya.”

    Ilustrasi iblis
    Ilustrasi iblis. Foto: Pixabay oleh nir design

    Lalu ustaz Khalid memberi contoh tipu daya iblis. “Saya (iblis) cuma bisiki itu perempuan, itu laki-laki kenalan saja tidak apa-apa. zina nanti kan kamu mau nikah. Nanti saja salatnya, tunda, tidak apa-apa. Jangan puasa, nanti haus. macam-macam.”

    Iblis kembali berdalih hanya membisiki manusia, manusia lah yang mengikutinya dengan suka rela.  “Tidak pernah kata iblis, ‘Saya gak paksa kamu zina. Saya gak pernah paksa kamu riba. saya hanya hanya iming-imingi kalian yang menerima maka jangan salahkan saya’” Ustaz yang juga sering memberi tausiyah pada kajian Musyawarah yang diikuti Tengku Wisnu dan Irwansyah itu kembali mengingatkan. “Pada saat itu orang sudah menyesal tapi terlambat.”

    loading...
    Topik

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Back to top button
    Close