Trending

Netizen penghina Tri Rismaharini ditangkap, ini fakta-faktanya

Masih ingat netizen yang bikin kesal warga Surabaya? Ya, dialah pemilik akun Facebook Zikria Dzatil yang memposting hinaan terhadap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Kabar terbarunya, seperti dilaporkan detik.com, Sabtu 1 Februari 2020, wanita itu telah ditangkap polisi di rumahnya di Bogor, Jawa Barat. “Tepatnya di Kota Bogor,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho.

Cerita Nyai Dasima tiba-tiba jatuh cinta pada Samiun, si kusir sado

Berikut fakta-fakta kasus hinanan yang bikin marah warga Surabaya ini:

Dua postingan

Seperti laporan Forum Arek Suroboyo Wani, pada 16 Januari 2020 pukul 18.59 WIB akun Zikria Dzatil memposting foto Tri Rismaharini yang tengah bersih-bersih. Kemudian menyertakan caption bernada hinaan dengan emoticon tertawa. “Anjirrrr… asli ngakak abis… nemu foto sang kodok betina legendaris.”

Postingan kedua, foto Risma tidak sendirian. Kali ini dibuat meme dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Risma dan Anies seolah-olah digambarkan sedang berdialog terkait banjir.

“Maaf… kgk useh melotot gitu keles…..tuh kota lo banjir kgk usah sok sibuk ngurusin kota org bu….lo keder kan bu kota lo kena jg ma banjir makan tuh cebong2 yg baru netes,” demikian caption itu.

Bikin murka warga Surabaya

Dua postingan ini ternyata bikin murka warga Surabaya. Pada 24 Januari, puluhan orang yang mengatasnamakan Forum Arek Suroboyo Wani mendatangi Polrestabes Surabaya. Mereka melaporkan akun Zikria Dzatil. Tak cuma melapor, mereka juga berorasi dan membentangkan spanduk kecaman terhadap Zikria.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto @tri.rismaharini

Risma juga melapor

Ternyata, beberapa hari sebelum ada demo, Tri Rismaharini juga telah melaporkan pencemaran nama baik ini pada 21 Januari. Menurut Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara, pengambilan langkah hukum ini karena melihat keresahan di masyarakat. “Baik melalui sosial media, maupun menghubungi langsung jajaran Pemkot Surabaya,” katanya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close