Hobi

Pengisi daya cepat Xiaomi 67W segera meluncur, begini detailnya

Perusahaan teknologi raksasa asal China, Xiaomi dikabarkan tengah mempersiapkan pengisi daya cepat alias fast charger baru belakangan ini. Fast charger tersebut dikabarkan akan segera meluncur pada tanggal 12 Juli 2021 mendatang.

Dilansir Hops.ID dari laman Livemint pada Sabtu 10 Juli 2021, pengisi daya cepat yang diberi nama Mi 67W SonicCharge 3.0 itu disebut-sebut nantinya tidak hanya kompatibel dengan smartphone saja, tapi juga laptop serta perangkat lainnya yang menggunakan lubang Type-C.

Xiaomi diketahui telah memasang halaman khusus di situs webnya untuk pengisi daya baru mereka itu, yang juga memberikan beberapa detail tentangnya. Pengisi daya 67 W itu diklaim sebagai pengisi daya paling kuat dari perusahaan asal negeri Tirai Bambu tersebut.

SonicCharge 3.0 juga akan mendapatkan dukungan untuk Quick Charge 3.0 dari Qualcomm. Xiaomi mengklaim, hal ini akan membantu pengisi daya tersebut menyediakan pengisian cepat universal.

Selain itu, pengisi daya tersebut juga akan dilengkapi dengan kabel pengisi daya Type C yang kompatibel. Lebih jauh, pengisi daya juga akan mendapatkan perlindungan lonjakan bawaan yang bersertifikat BIS.

Xiaomi sendiri nampaknya terus berinovasi dalam hal teknologi pengisi daya. Belum lama ini, Xiaomi juga melakukan percobaan dengan pengisi daya 200 W yang digunakan untuk membuat versi modifikasi dari Mi 11 Pro. Perangkat ini dilengkapi dengan baterai 4000 mAh.

Pengisi daya 200 W berhasil mengisi daya perangkat hingga penuh dalam waktu yang sangat cepat, yakni kurang dari 8 menit. Kecepatan pengisian awal bahkan lebih cepat dengan pengisian daya ponsel cerdas hingga 50 persen hanya dalam waktu kurang dari 4 menit.

Baru-baru ini, perusahaan yang bermitra dengan Xiaomi untuk percobaan, NuVolta Technologies juga meluncurkan chip pengisian daya yang dapat dilengkapi dengan perangkat komersial. Ini mengisyaratkan bahwa merek ponsel cerdas itu mungkin segera dapat memberikan kecepatan pengisian daya yang luar biasa dibandingkan dengan standar yang ada saat ini.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close