Hobi

Penjualan akhir tahun Mitsubishi naik, 2021 diprediksi bakal begini

Mitsubishi mengakui penjualan mobil di kuartal terakhir 2020 masih cukup lesu dengan angka penjualan yang kurang baik. Jelang akhir tahun Mitsubishi penjualan akhir tahunnya justru mengalami kenaikan untuk seluruh model mobilnya, dan prediksi penjualan 2021 akan lebih baik.

Pencapaian kenaikan penjualan akhir tahun mampu diraih Mitsubishi pada bulan Desember, dimana penjualannya mampu terdongkrak sebesar 26, 3 persen dibanding bulan sebelumnya. Secara fiscal, penjualan Desember bahkan diklaim menjadi yang terbesar sepanjang April-Desember 2020.

Dimana Mitsubishi mampu menjual sebanyak 6.769 unit kendaraan dari berbagai model yang ditawarkan di pasar mobil nasional di penjualan akhir tahun. Dari jumlah tersebut kendaraan penumpang menjadi kontributor utama dari total penjualan sepanjang Desember 2020.

Proses perakitan produk Mitsubishi
Perakitan mobil Mitsubishi Foto: Mitsubishi

Tercatata mobil penumpang Mitsubishi terjual sebanyak 4.127 unit, sedangkan penjualan kendaraan niaga mencapai 2.642 unit. Sehingga total penjualan di akhir tahun, Mitsubishi mencatatkan raihan terbesar masih pada kendaraan penumpang.

Posisi Mitsubishi Xpander dan Xpander cross yang menjadi tumpuan dari total penjualan kendaraan penumpang, mampu memberikan kontribusi sebesar 43,9 persen dari total penjualan Mitsubishi. Sedangkan L300 berkontribusi 30,4 persen serta Pajero Sport 16,5 persen.

Dengan kondisi tersebut, Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mengungkap sepanjang tahun pasar kendaran turun signifikan namun pada kuartal akhir 2020 pasar Kembali meningkat perlahan, begitupun pada penjualan Mitsubishi.

Mitsubishi Xpander Cross
Mitsubishi Xpander Cross Foto: Hops/mfd

“Tahun 2021 ini pasar diprediksi akan tumbuh namun belum sepenuhnya pulih, dalam kondisi yang belum stabil seperti sekarang ini kami tetap optimis dan berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan kepada konsumen secara berkelanjutan, serta melakukan pemulihan terhadap performa penjualan, agar mobil Mitsubishi Motors dapat menemani keseharian, memberikan manfaat maksimal serta pengalaman terbaik kepada penggunanya.”katanya.

Model kendaraan Mitsubishi Motors terbukti tetap menjadi pilihan karena kesesuaiannya dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan capaian pangsa pasar positif oleh model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia pada periode Desember 2020.

mitsubishi Xpander Cross
mitsubishi Xpander Cross Foto: Mfd

Mitsubishi L300 mencatat pangsa pasar sebesar 66% di segmen Small Pick-Up 4×2, Mitsubishi Triton mencatat pangsa pasar 53,5% di segmen Pick-Up 4×4, Mitsubishi Pajero Sport mencatat 33,5% pangsa pasar di segmen Medium SUV.

Sedangkan Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) mencatat 24% pangsa pasar di segmen Small-MPV.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close