Otomotif

Model mobil LCGC ini yang diprediksi banyak diburu pasca covid-19

Pasar mobil bekas yang diprediksi akan kembali bergairah pasca covid-19, akan menjadi angin segar bagi pedagang mobkas yang sebelumnya harus mengalami dampak penjualan hingga 90 persen. Trend mobil LCGC, akan menjadi model yang banyak diburu konsumen pasca pandemi, lantas model mobil apakah yang akan banyak diburu konsumen.

Meski LCGC akan menjadi mobil yang banyak diburu konsumen, Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Duaa, Herjanto Kosasih, mengungkap mobil LCGC tujuh penumpang yang masih akan tetap banyak diminati konsumen pasca pandemi.

“Modelnya masih dari LCGC tujuh penumpang, karena selain sesuai dengan budget yang terjangkau kapasitasnya menjadi pertimbangan banyak konsumen.” Katanya saat dihubung Hops.id beberapa waktu lalu.

Daihatsu Sigra Foto: ist

Beberapa mobil LCGC tujuh penumpang tersebut, saat ini dibanderol dengan harga sekira Rp100 juta-an, seperti Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Sedangkan Toyota Agya dan Ayla juga masih cukup diminati namun pasarnya akan jauh lebih besar untuk model LCGC tujuh penumpang.

Terkait meningkatnya penjualan, menurut Herjanto bisa terjadi dalam waktu dekat, seiring mulai dilonggarkannya peraturan lockdown di beberapa kota seperti Jakarta. Kondisi tersebut bisa memicu konsumen membeli mobil, karena rasa khawatir menggunakan moda transportasi umum.

Baca juga: Mobil bekas ini bakal booming penjualannya pasca Corona

Para pedagang mobil berharap, kondisi tersebut bisa meningkatkan gairah daya beli masyarakat khususnya untuk pasar mobil bekas, setelah dua bulan sejak diterapkannya PSBB oleh Pemprov DKI Jakarta. Hampir seluruh pedagang menutup tokonya untuk mengikuti aturan tersebut.

Saat ini harga Daihatsu Sigra dan Toyota Calya bisa diboyong konsumen dengan harga termurah mulai dari Rp107 juta-an. Sedangkan Toyota Agya dan Ayla dibanderol termurah Rp80 jutaan. Dengan kisaran harga tersebut model mobil LCGC ini menjadi alasan banyak konsumen yang membeli mobil bekas.

Daihatsu Sigra mobil LCGC murah
Mobil LCGC yang booming pasca pandemi Foto: Daihatsu

Optimis penjualan naik

Optimisme Herjanto untuk pasar mobil bekas, diungkapnya bisa dalam waktu cepat maupun hingga akhir tahun. Tergantung dari daya  beli masyarkat, mengingat pasca pandemi covid-19 yang mempengaruhi ekonomi masyarakat menjadi acuan bagi seluruh bisnis di Indonesia.

“Pasca Corona semua kalangan masyarakat, baik kelas atas maupun bawah, sekuat mungkin bertahan di tengah kondisi ekonomi sulit pasca pandemi Corona berlangsung. Startegi menahan kebutuhan non primer tentu menjadi pilihan salah satunya membeli mobil.” Ungkapnya saat dihubungi Hops.id beberapa waktu lalu.

Daihatsu Ayla. Foto: ADM
Daihatsu Ayla. Foto: ADM

Ia menambahkan, meski kebutuhan mobil tidak bisa dielakkan, namun konsumen akan mencari mobil jenis city car maupun LCGC karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau. “Spend money yang dilakukan saat krisis tentu tak banyak, jadi banyak konsumen mencari mobil dengan harga murah,” katanya.

pasar kendaraan LCGC masih akan didominasi oleh kendaraan dengan kapasitas tujuh penumpang, selain murah mobil ini mampu memenuhi kebutuhan konsumen yang membutuhkan mobil dengan kapasitas besar.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close