Unik

Penuh haru! Ratusan napi narkoba bikin yel-yel ‘Terpesona’ milik TNI jadi begini

Video penuh haru tapi mengundang gelak tawa penonton beredar di jagat media sosial lantaran para napi narkoba membuat sebuah yel-yel ‘Terpesona’ milik TNI.

Lagu terpesona sendiri merupakan salah satu nyanyian yang dijadikan yel-yel oleh TNI. Lagu yang dipopulerkan oleh grup vokal New Nazareth ini sempat viral di jagat media sosal.

Namun kekinian lagu tersebut kembali viral lantaran menjadi yel-yel penghuni lapas narkoba di Jogja.

Berdasarkan laporan Suara (Jaringan Hops), video yang merekam segerombolan napi narkoba menyanyikan yel-yel ‘Terpesona’ diunggah melalu saluran YouTube Cak Sipir.

Terlihat dalam konten tersebut, si pemilik akun membagikan suasana ketika ratusan penghuni lapas narkoba secara kompak menyanyikan lagu ‘Terpesona’ dengan lirik yang digubah ulang.

Ratusan napi narkoba bikin yel-yel 'Terpesona' milik TNI. Foto: YouTube
Ratusan napi narkoba bikin yel-yel ‘Terpesona’ milik TNI. Foto: YouTube

Seakan tidak mau kalah dari pasukan TNI dan Polri, ratusan narapidana itu juga terdengar kompak dengan suara yang bulat menyanyikan yel-yelnya.

Tampak dalam video berdurasi 4 menit tersebut, ratusan narapidana yang dikumpulkan di tengah lapangan. Mereka membuat empat kelompok barisan yang memenuhi setiap sudut lapangan. Selanjutnya, muncul dua orang narapidana dengan sikap berlari menuju ke tengah lapangan yang becek diduga baru saja diguyur hujan.

Setelah bertemu di tengah lapangan, keduanya saling bersalaman dengan gaya khusus, dilanjutkan dengan membungkuk tanda hormat yang juga diikuti semua narapidana. Dua orang tersebut lalu memimpin yel-yel, yang diawali dengan ucapan selamat pagi.

Layaknya pasukan keamanan, ratusan narapidana itu, dengan suara yang gagah, kencang, dan kompak, menjawab salam tersebut. Mereka juga menjawab siap dengan mengangkat tangannya. Sembari menepuk bagian dada, mereka menunjukkan semangatnya.

Dengan komando “Maju jalan,” ratusan narapidana itu kompak menyanyikan lagu “Terpesona” dengan kedua tangan. Satu tangan ditekuk di depan dada dan tangan lainnya direntangkan.

Di saat bersamaan, satu kaki dijejakkan ke depan, sedangkan kaki lainnya dijejakkan ke belakang. Berikut ini adalah lirik yang dijadikan yel-yel para naraidana tersebut:

Terpesona, aku terpesona. Menatap, menatap wajahmu yang manis.

Indahnya Jogja tanpa narkoba, kan ku jaga demi Indonesia.

Inilah kami narapidana lapas narkotika Yogyakarta yang dibina bapak sipir penjara.

Inilah kami narapidana yang selalu semangat dan berjuang demi Indonesia tanpa narkoba.

Kami tak akan kembali lagi demi keluarga dan negara. Lapas ini tempat kami ditempa.

Ratusan napi narkoba bikin yel-yel 'Terpesona' milik TNI. Foto: YouTube
Ratusan napi narkoba bikin yel-yel ‘Terpesona’ milik TNI. Foto: YouTube

Dari lirik yang dinyanyikan saat yel-yel, tersirat semangat dari mantan pengguna maupun pengedar narkoba tersebut untuk berhenti dari kebiasaan buruknya.

Mereka juga dengan semangat menjalani hari-hari di lapas serta berharap tidak akan kembali ke lapas itu lagi demi keluarga dan negara.

Selain dari lirik lagu ‘Terpesona’, ratusan narapidana tersebut juga masih menyanyikan yel-yel lainnya yang tak kalah semangat. Isi dari yel-yel yang dinyanyikan juga tak jauh beda, yakni mengenai kondisi mereka yang sudah terbebas dari narkoba dan berharap tak mengulanginya lagi.

Mengubah lirik lagu anak lainnya, mereka mengucapkan terima kasih kepada petugas lapas yang telah membina mereka selama berada di lapas.

Ratusan napi narkoba bikin yel-yel 'Terpesona' milik TNI. Foto: YouTube
Ratusan napi narkoba bikin yel-yel ‘Terpesona’ milik TNI. Foto: YouTube

Terakhir, yel-yel yang penuh semangat bebas narkoba itu diakhiri dengan tepuk tangan meriah dari seluruh peserta.

Sejak diunggah hingga tulisan ini dimuat, video ratusan penghuni lapas narkotika Yogyakarta yang menyanyikan yel-yel ‘Terpesona’ itu sudah disaksikan lebih dari 2 juta kali.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close