Fit

Penyebab berat badan Marshanda tetiba naik drastis, ada efek obat diet

Marshanda termasuk salah satu artis yang getol menyuarakan body positivy. Meski kini berat badan Marshanda naik drastis, dia tetap tampil percaya diri dan punya gaya hidup yang lebih sehat.

Berat badan Marshanda memang naik cukup banyak, biasa tampil langsing kini tubuhnya jauh lebih berisi. Awalnya memang dia sempat merasa enggak pede, tapi berhasil mengatasinya. “Aku tuh bikin episode di Youtube tentang body positivity sebenernya orang yang aku tuju itu diri aku sendiri. Karena aku insecure juga,” katanya dalam tayangan Pagi Pagi Ambyar Trans TV, dikutip Kamis, 18 November 2021. Simak yuk, bagaimana cara mantan istri Ben Kasyafani tersebut untuk lebih pede dan lebih sehat.

Muslima Fest

Berat badan Marshanda melonjak karena obat

Meski sempat insecure dengan pertambahan berat badan, Marshanda bisa kembali percaya diri. “Normal kali ya namanya perempuan. Kalau di fase ini aku naik berat badan, apa nih yang aku harus ingetin diri aku sendiri? bahwa aku mau jadi orang yang tetap bisa terima diri sendiri terlepas berapa berat badan, size perut, tangan dll,” ungkap dia.

Sudah berkecimpung di dunia entertainment sejak kecil, banyak tuntutan yang harus dihadapinya. “Namamya kita perempuan, apalagi aku dari kecil sudah ada di dunia entertainment. Banyak pressure untuk tetap kurus, misal perut agak maju dikit dibilang hamil gitu lho.”

Dia lalu menjelaskan penyebab berat badan terus naik. “Aku itu naik berat badan sebenarnya karena aku minum obat-obatan untuk bipolar disorder dan itu efek sampingnya bikin lebih gemuk, nambah nafsu makan dan memperlambat metabolisme dan lain-lain,” bebernya.

Perayaan Ulang Tahun Marshanda. Foto: Instagram @marshanda99
Perayaan Ulang Tahun Marshanda. Foto: Instagram @marshanda99

Stop minum obat penahan nafsu makan

Ternyata untuk mempertahankan tubuh langsing, Marshanda minum obat penahan nafsu makan selama 10 tahun terakhir. “Terus untuk tetap kurus, bertahun-tahun itu aku makan obat penahan nafsu makan.”

Hingga dia sadar obat itu memberi dampak buruk. Apalagi dengan kondisinya yang sedang menjalani perawatan untuk bipolar. “ Terus sampai lima bulan lalu aku udah enggak mau lagi minum obat penahahan nafsu makan. Lebih pengen hidup sehat, kalau aku memang mau kurus aku mau cara yang natural tanpa obat nafsu makan. Karena itu bikin aku deg-degan karena aku sebenarnya ada disorder bipolar. Itu sebenarnya enggak boleh.”

Tiba-tiba stop obat penahan nafsu makan, badan Marshanda berubah. “Jadi otomatis naik karena bertahun-tahun minum lalu tiba-tiba, stop badannya otomatis berubah tapi lama-lama adjust.”

Ada beberapa alasan yang membuat Marshanda stop minum obat penahan nafsu makan. “Aku pengin lebih sehat menjaga tubuh, pengen nurunin dosis obat anti depressan buat bipolar aku. Obat nafsu makan bikin cemas, gelisah,” tutup dia.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close