Fit

Inikah penyebab kematian Rina Gunawan? Diet ketat turun 30 kg dalam lima bulan

Penyebab kematian Rina Gunawan masih belum dipublikasi.

Kabar kematian Rina Gunawan sangat mengagetkan publik pasalnya artis sekaligus presenter di era 90an ini baru saja mengabarkan kondisi kesehatannya yang masih bugar pasca turun berat badan drastis yang ia capai selama 5 bulan belakangan.

Dalam sebuah wawancara media, Rina mengaku berhasil menurunkan berat badannya hingga 30 kilogram dalam waktu lima bulan.

Bahkan istri dari pesinetron Teddy Syah ini sengaja membuat media sosial sendiri untuk sharing bagaimana tipsnya mampu menurunkan berat badan secara drastis.

Diketahui, Rina Gunawan memulai proses dietnya pada Juni 2020 lalu. Kala itu, Rina memiliki berat badan mencapai 103,7 kilogram.

Teddy Syah dan Rina Gunawan. Foto: Ig.
Teddy Syah dan Rina Gunawan. Foto: Ig.

“Jadi, kan, sejak Maret itu lockdown. Teteh, tuh, nonton drama Korea terus, sambil ngemil. Lama-lama berat badan sampai 103,7 kilogram,” ujar Rina bercerita dalam program Brownies TRANS TV, Minggu 24 Januari 2021.

Diet pun pertama kali dilakukan secara daring melalui ponsel. Rina mencoba mengikutinya dan mempelajarinya.

Sebagai hasilnya, dalam waktu dua bulan, Rina berhasil menurunkan berat badannya hingga 17 kilogram. Bertambah menjadi 23 kilogram selama tiga bulan, 28 kilogram selama 4 bulan, dan 30 kilogram setelah lima bulan.

“Rasanya enteng banget. Kalau dulu, salat juga duduk terus. Kalau jalan, tuh, capai. Naik tangga juga susah banget,” kata Rina.

Dalam kesempatan itu, Rina juga mengaku mengonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak.

“Minum air putih banyak banget,” kata Rina. Dalam sehari, total ada 6 liter air putih yang diminum Rina. Jumlah itu mengisi 6 persen dari berat badan keseluruhan.

Selain itu, Rina juga mengonsumsi meal plan atau menu makanan diet sebanyak lima kali dalam sehari. Rina juga mengganti menu sarapan dengan oatmeal.

Tak hanya itu, selama diet, Rina juga menghindari asupan minyak, santan, dan tepung terigu.

“Jadi teteh enggak makan minyak, enggak makan santan. Terigu juga enggak dimakan,” katanya.

Dari pola diet yang terlalu ekstrim itu, muncul dugaan bahwa Diet ketat Rina yang memicu kematiannya. Namun kabar tersebut belum diklarifikasi dari pihak keluarga Rina.

Sebelumnya, kabar duka meninggalnya Rina disampaikan oleh meneger Rina Gunawan, Evi G Margarhetna. “Iya (benar),” ujar Evi G Margarhetna sambil menangis dilansir laman detik 2 Maret 2021.

Meski membenarkan kaar tersebut, namun Evi belum mau memberikan keterangan perihal penyebab meninggalnya Rina.

Sambil menahan tangis, ia meminta agar awak media bersabar menunggu jawaban dari suami Rina Gunawan, Teddy Syah.

“Tapi nanti tunggu mas Teddy aja,” tutup Evi G Margarhetna.

Sosok perempuan bernama lengkap Rina Mustikana Gumilang Gunawan itu dikenal sebagai presenter dan pengusaha.

Rina Gunawan dikenal pernah memandu sejumlah acara gelar wicara (talk show) di televisi, di antaranya Campur-Campur, On Air, hingga Ruming.

Selain itu, dia juga membintangi sejumlah sinetron, diantaranya Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet) dan Pat Pat Gulipat, dan Mat Angin.

Meski lebih dikenal sebagai presenter televisi, akan tetapi perempuan kelahiran Bandung, 28 Juni 1974 itu justru mengawali kariernya dengan mendalami dunia tarik suara. Pada 1995, dia pernah merilis album berjudul Yudi.

Rina Gunawan menikah dengan Teddy Syah pada 11 April 1999. Dari pernikahan itu, dia dikaruniai dua anak, yakni Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close