News

Perawat covid-19 viral gara-gara APD transparan, begini ceritanya

Seorang  perawat mendadak viral karena fotonya beredar ke banyak negara. Dalam foto tersebut, perawat pasien covid-19 fotonya beredar luas saat menggunakan APD transparan dan hanya memakai celana dalam dan bra saja.

Dalam foto tersebut, perawat memang tengah melakukan tugasnya dalam merawat pasien covid-19 namun tanpa disadarinya perawat tersebut menggunakan APD yang transparan. Dirinya mengaku bahwa tidak sadar bahwa APD yang digunakan terlihat jelas.

Mengutip dari Mirror, perawat covid-19 ini  memang mengeluhkan panasnya menggunakan APD untuk merawat pasien corona. Karenanya dirinya selalu mengurangi pakaian yang digunakan saat menggunakan alat pelindung diri bagi dirinya tersebut.

jumlah pasien virus Corona
Petugas medis virus Corona. Foto Twiter fiteray

Beredarnya foto perawat hanya menggunakan bra dan celana dalam mendadak viral dan petugas medis tersebut diketahui mendapatkan sanksi dari pihak rumah sakit. Perawat dengan nama Nadia yang berusia 23 tahun, bertugas di Rumah Sakit Klinik Regional Tula, Rusia.  

Belakangan diketahui beredarnya foto petugas medis yang hanya menggunakan celana dalam dan bra, diposting oleh salah seorang pasien yang tengah dirawatnya. Diketahui pasien yang dirawat Nadia merupakan kaum lelaki.  

Baca juga: Cerita satu keluarga mengungsi ke hutan gara-gara social distancing

Dari situlah diketahui sang pasien mempublikasikan foto yang didapatkannya, hingga Nadia mendadak viral karena menggunakan APD transparan tanpa mengenakan pakaian. Nadia adalah perawat yang belajar di Universitas Kedokteran Negeri Ryazan.

Meski telah mendapatkan sanksi, Nadia memberikan tanggapan yang didukung petugas medis lain. Diakuinya aksi tersebut dilakukan tanpa dirinya sadar menggunakan APD transpara, lain halnya jika APD yang digunakan bukan yang transparan mungkin tidak akan menjadi viral.

Petugas medis tangani virus corona
Petugas medis tangani virus corona. Gambar oleh mohamed Hassan dari Pixabay

Petugas medis lain juga berharap, para pasien maupun masyarakat umum tidak menjadikan para petugas medis sebagai galeri foto. “Kami bukan foto di galeri…Berhentilah mengambil foto kami!” bunyi cuitan netizen.

Unik masa pandemi di Rusia

Kisah menarik dan unik sebelumnya pernah terjadi di Rusia, dimana satu keluarga melakukan hal aneh, yakni mengungsi ke tengah hutan karena merasa khawatir terjangkit virus corona. Anehnya keluarga tersebut membawa anak-anaknya yang masih kecil masuk ke dalam hutan.

Sang ayah yang memiliki ide tersebut, mengabaikan keamanan dan keselamatan anak-anaknya karena harus tinggal di dalam hutan tanpa fasilitas seadanya. Diketahui satu keluarga ini tinggal hanya menggunakan tenda di tengah hutan.

Beruntung keluarga ini memberitahu niat mereka kepada sanak saudaranya, terkait ketakutan mereka terhadap virus covid-19. Karena merasa khawatir akhirnya saudara dari  keluarga tersebut menghubungi polisi untuk mencari keluarga yang mengungsikan diri di tengah hutan.

perawat seksi gunakan APD transparan Foto: mirror

Beruntung, pihak kepolisian berhasil menemukan satu keluarga tersebut. Saat periksa, sang ayah mengaku ketakutan terhadap penyebaran pandemi covid-19 yang tengah menyebar di wilayahnya.

Terkait kebutuhan sehari-hari, sang ayah mengungkap rencananya, jika makanan habis akan keluar hutan ke desa terdekat untuk membeli makanan yang akan dikonsumsi keluarganya selama berada di hutan.   

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close