Hot

Perjalanan Adjie Notonegoro masuk Kristen: Hafal firman tapi baptis ditolak pendeta

Adjie Notonegoro mengaku sempat ditolak oleh pendeta saat minta dibaptis setelah beralih agama dari Islam ke Kristen. Ungkapan tersebut dilontarkan perancang busana kondang ini saat hadir dalam kanal YouTube Melaney Ricardo.

Padahal kala itu, Adjie mengaku sudah menghafal firman Tuhan hanya dalam waktu tiga setengah bulan. Lantas, bagaimana perjalanan Adjie Notonegoro pindah agama? Simak ulasan berikut.

Baca juga: Adjie Notonegoro pilih masuk agama Kristen meski sudah haji, ini alasannya

Adjie Notonegoro hafal firman

Setelah mimpi bertemu dengan Tuhan sebanyak dua kali, Adjie Notonegoro memutuskan untuk masuk agama Kristen. Pria 59 tahun tersebut lantas menceritakan bahwa dirinya seorang Nasrani kepada sang rekan. Adjie dipertemukan dengan beberapa pendeta dan ia kemudian diminta untuk fokus terhadap Tuhan.

Adjie Notonegoro agama
Sumber: YouTube Melaney Ricardo

“Dan saya ketemu dengan sahabat saya, saya bilang ‘saya Kristen sekarang’, terus ‘ah yang benar lu’, (Adjie) ‘temuin dong sama lima pendeta yang terkenal, saya pengin tahu’, begitu saya ketemu dengan lima pendeta, bayangin lima lima nya jawabannya sama ‘kamu mau tidur, kamu berdoa, lalu kamu baca firman dengan imanmu yang kuat, dan fokus terhadap Tuhan,” kata Adjie Notonegoro dalam YouTube Melaney Ricardo.

Baca juga: Respons Ivan Gunawan soal pamannya, Adjie Notonegoro pindah agama

Sejak saat itu, Adjie berusaha untuk memperdalam ilmu agama barunya dengan banyak membaca firman Tuhan.

“Bangun jam setengah tiga pagi, baca firman, berdoa, fokus dengan Tuhan. Simple, tapi saya pikir masa sesimple itu, tapi begitu saya mencoba itu semua saya seperti orang kelaparan dan kehausan akan firman,” ucapnya.

Selama tiga setengah bulan, Adjie berhasil menghafal firman-firman Tuhan. Mendengar pengakuan tersebut, Melaney Ricardo terkejut dan salut dengan kegigihan Adjie mempelajari agama Kristen.

“Saya terus di dalam rumah tiga setengah bulan saya hanya pergi ke gereja, makan saya di kamar, kecapaian, tidur, bangun lagi, saya baca lagi, Puji Tuhan saya tiga setengah bulan saya selesaikan saya bisa hafal. Enggak ngerti sepertinya penasaran,” ujar Adjie.

Pendeta tolak baptis Adjie Notonegoro

Sudah hafal firman-firman Tuhan, perancang busana asal Jakarta tersebut ingin segera dibaptis dengan pendeta yang terkenal. Tapi sayangnya, permintaan dibaptis Adjie Notonegoro ditolak oleh salah satu pendeta. Hal ini karena Adjie diminta untuk belajar lebih lanjut tentang artis baptis itu sendiri.

Desainer Adjie Notonegoro
Desainer Adjie Notonegoro. Foto: Instagram @dr612ku

“Akhirnya saya bicara, saya bilang mau dibaptis, tolong temuin saya dengan lima pendeta yang terkenal. Saya ketemu sama mendiang Edhie Sapto, saya bilang ‘saya minta dibaptis dong’, (Edhie) ‘saya enggak mau baptis kamu, kamu tidak bisa main baptis gitu saja, kamu harus belajar, mengerti arti dari baptis sendiri karena baptis itu bukan perjanjian kamu dengan saya atau dengan pendeta, tapi perjanjian kamu dengan Tuhan’,” ungkap Adjie.

Baca juga: 3 Artis pindah ke Kristen didukung keluarga, Adjie Notonegoro bawa gerbong

Awalnya, sang pendeta meminta Adjie untuk belajar selama sembilan bulan. Tapi, ayah dua anak itu menolak permintaan tersebut dan berakhir di waktu sepuluh hari untuk belajar. Setelah itu, Adjie Notonegoro dibaptis dan resmi menjalani hidup baru sebagai seorang Nasrani.

“‘Mau enggak kamu belajar?’, ‘berapa lama?’, ‘sembilan bulan’, ‘plis pak ada enggak waktu lebih singkat?’, ‘ada, 10 hari, tapi kamu sanggup enggak dari jam satu siang sampai jam tiga pagi kamu enggak boleh absen’, ‘sanggup pak’, itu aku jalanin. Setelah sepuluh hari akhirnya saya dipenjemin kolam renang, setelah itu saya hidup baru bersama Tuhan,” pungkas Adjie Notonegoro.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close