Hot

Perjuangan keras ibu tunggal dari 3 artis, mama Shandy Aulia jualan bakso

Hidup para artis terlihat berkecukupan. Tapi banyak dari mereka yang punya masa kecil sulit. Beberapa artis dibesarkan oleh seorang ibu tunggal.

Di balik sukses seorang anak, ada dukungan dan doa seorang ibu. Sederet artis berikut jadi bukti besarnya perjuangan ibunda yang seorang diri membesarkan mereka hingga meraih kesuksesan.

Baca juga: Para cewek seksi Onlyfans asal Indonesia, Nikita Mirzani mau gabung

Bertrand Antolin

Bertrand Antolin yang sayang banget sama ibunya. Foto: Instagram
Bertrand Antolin yang sayang banget sama ibunya. Foto: Instagram

Bertrand Antolin kerap membagikan pengalaman hidupnya lewat Instagram. Dengan rasa bangga dan kasih sayang, dia bercerita bagaimana ibunya yang seorang single parent berjuang membesarkannya. Ibunya penyayang dan pekerja keras, dia juga mendidik aktor berdarah Prancis-China tersebut dengan disiplin tinggi.

Bertrand juga tidak malu mengakui masa kecilnya yang sulit. Bahkan ibunya harus berjualan makanan demi menyekolahkannya. “Saya Bertrand Antolin bangga lahir dari seorang ibu penjual pastel dan es mambo. Berkat kerja keras mama sy bs sekolah. I LOVE YOU MAMAAAA,” tulisnya beberapa waktu lalu.

Dia juga mengingatkan netizen untuk menghargai orang tua. Dia percaya sukses karena doa orang tua “Banggalah ama orang tua kamu.. coz they are the BEST!!!!!! Hormatilah orang tua mu, karena doa orang tua mu lah yg akan membawa kamu pada kesuksessan dan kebahagiaaan.”

Shandy Aulia

Shandy Aulia dan keluarga Foto: Instagram
Shandy Aulia dan keluarga Foto: Instagram

Di usia muda, Shandy Aulia sudah meraih sukses sebagai aktris. Hidupnya kini juga semakin mapan dengan dinikahi seorang pengusaha sukses.

Tapi siapa sangka, masa kecilnya cukup sulit. Sewaktu kecil orangnya bercerai, Shandy pun dibesarkan oleh ibunya. Demi menghidupi putrinya, ibunya bekerja serabutan. “Mama pernah kerja jadi asisten pribadi, berjualan bakso. Selama itu selama halal dan pekerjaannya benar, mama betul-betul bekerja keras untuk bisa menafkahi anaknya seorang diri,” cerita Shandy Aulia melalui kanal YouTube-nya beberapa waktu lalu.

Demi mencari nafkah, ibunya menitipkan Shandy ke kakek-neneknya di Manado. “Mama punya prinsip, pisah bukan untuk senang-senang atau termakan sakit hati dengan masa lalu. Justru pisah ini untuk anak-anak, yang dipikiran mama harus berjuang banting tulang untuk anak-anak biar jangan seperti saya. Harus lebih dari saya, anak-anak harus bahagia, semuanya harus sekolah,” kata ibunda Shandy.

Natasha Wilona

Natasha Wilona bersama ibu dan kakaknya. Foto: Instagram
Natasha Wilona bersama ibu dan kakaknya. Foto: Instagram

Artis yang dibesarkan oleh ibu tunggal selanjutnya adalah si cantik Natasha Wilona. Dalam kanal YouTube-nya, dia bercerita masa kecil. Natasha bersama ibunya, Theresia dan saudarinya pindah ke Banjarmasin.

Di sana, saat umur 8 tahun dia ikut lomba modeling dan menang. Hadiahnya berupa rice cooker dan uang Rp150 ribu. Hadiah tersebut sangat berarti karena kala itu hidup mereka sulit. Mereka juga hidup di rumah reyot. “Itu rumahnya terbuat dari kayu, bawahnya itu ada air trus lantainya bolong-bolong. Kayunya juga udah bolong-bolong. Bisa dibilang rumah gubung lah. Langit-langitnya enggak internit langsung atap,” cerita Theresia.

Mantan kekasih Stefan William itu membenarkan cerita ibunya, “Itu bener-bener titik terendah dalam hidup kita ya Mah?” timpalnya.

Aktris muda itu menyadari apa yang diraihnya karena didikan ibunya. “Apa yang aku raih saat ini enggak luput dari didikan mama. Mama banyak mengajarkan yang baik-baik, prinsip-prinsip hidup,” katanya.

Di matanya, Theresia merupakan ibu terbaik. “Mama enggak galak. Aku sering curhat, kok sama mama. Kami terbuka banget. Buatku dia adalah super woman. The best mom ever. Aku bersyukur dilahirkan dalam keluarga ini, dengan orang tua seperti dia. Aku bisa sukses tak luput dari doa dan dukungannya.”

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close