Hot

Pernah diculik mantan suami, Five V ungkap pertolongan Tuhan: Allah sedekat urat nadi

Five V dikenal sebagai aktris yang dulunya kerap tampil terbuka dan kini telah hijrah. Di balik perjalanan panjang hijrahnya, Five V ternyata pernah merasakan pertolongan Allah saat diculik oleh mantan suaminya sendiri. Menurutnya, saat itu dirinya tidak tahu harus meminta tolong ke siapa.

“Aku pernah diculik kan mbak, sama mantanku. Itu sedikit aja buat contoh bahwa pertolongan Allah itu dekat. Itu benar-benar enggak ada yang bisa nolong aku dan enggak ada orang yang tahu. Dan aku enggak tahu musti minta tolong ke siapa,” ujarnya dilansir dari kanal YouTube Venna Melinda Channel pada Sabtu, (25/09/21).

Bahkan, ia menerima kekerasan fisik dari mantan suaminya setelah mencoba meminta tolong kepada tetangga. Beruntungnya, ada celah yang bisa ia gunakan untuk melarikan diri dari sekapan.

“Minta tolong ke tetangga, tetangga malah ngomong sama mantan, malah aku digebukin. Jadi suatu saat itu aku berdoa dan mau kabur itu dari sekapan itu, dari lantai dua gini lah tapi untungnya itu ada kayak tatakan kaki, terus ada pegangan tiang. Aneh juga sih kalau dipikir-pikir.”

Lantaran peristiwa diculik oleh mantan suami sendiri, Five V percaya bahwa pertolongan Allah itu nyata adanya. “Dan itu bener-bener aku merasakan kedekatan Allah sedekat urat nadi, itu aku bener-bener ngerasain. Enggak ada yang nolong, siapa kalau bukan Allah,” ungkapnya.

Five V. Foto: YouTube
Five V. Foto: YouTube

Perjalanan hijrah Five V

Dulunya kerap berpakaian seksi, Five V mengaku bahwa perjalanan hijrahnya dimulai pada akhir tahun 2019, tepatnya bulan November. Saat itu, ia kerap berpikir tentang kematian dan bekal apa yang ia punya untuk menghadapi akhirat.

“Mungkin aku sebelum perjalanannya untuk hijrah itu, aku sering mikir. Diingatkan Allah itu kematian. Ya kayak misaknya kita lagi bengong atau lagi apa gitu, ‘Oh iya yah, kalau mati terus ngapain?’,” ungkapnya.

Pemikirannya tersebut dipantik oleh kajian-kajian tentang agama yang sering ia baca di media sosial. Lantaran hal ini, ia mulai risih untuk memakai baju terbuka.

Five Vi. Foto: Instagram
Five Vi. Foto: Instagram

Trigger-nya itu suka liat kajian singkat-singkat di Instagram, suka didengerin, terus suka ingatlah kematian. Udah mulai agak risih (pakai baju terbuka).”

Saat awal memutuskan untuk hijrah, Five V justru banjir tawaran pekerjaan yang mengharuskannya untuk memakai baju seksi.

“Cobaannya dikasih job-job banyak, ada yang (harus) menanggalkan (hijab) ada yang enggak. ‘Bang aku kayaknya pengen hijrah deh, kasih aku peran-peran yang pakai hijab’. (Kata produser film), ‘Aku kan taunya kamu begini’.”

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close