Hot

Pernah peluk beberapa agama, 2 artis ini akhirnya putuskan masuk Islam


Dua artis berikut sempat menceritakan perjalanan pindah agamanya sebelum akhirnya masuk agama Islam. Keduanya diketahui pernah mengimani beberapa agama hingga akhirnya kini menjadi seorang mualaf. Lantas, siapa saja artis yang pernah memeluk beberapa agama hingga akhirnya kini peluk agama Islam? Simak ulasan berikut.

Artis Marcell Siahaan masuk agama Islam

Baru-baru ini, penyanyi Marcell Siahaan berkisah tentang perjalanan pindah agamanya yang begitu panjang. Marcell mengaku sempat agnostik sejak kecil.  Namun, ia mengaku gemar menonton tayangan religi di layar kaca. 

“Jadi dulu dari zaman gue kecil, waktu gue agnostik itu, di zaman-zaman si Marcell kecil anomali ini, dulu zaman di TVRI ada beberapa acara, mimbar agama Islam, mimbar agama Katolik, dan mimbar agama Budha… Nah, gue itu dulu adalah penggemar acara-acara itu,” kata Marcell Siahaan dilansir Hops dari YouTube Daniel Mananta Network Jumat, 2 April 2021.

Marcell Siahaan. Foto: Instagram
Marcell Siahaan. Foto: Instagram

Marcell kemudian menganut agama Katolik sebelum akhirnya pindah agama ke Budha. Melalui perjalanan yang begitu panjang, Marcell mengaku terus belajar tentang berbagai agama.

“Dari situ ya adapting, mencari, seeking, dan segala macem terus terang dengan masukan-masukan, dengan pengalaman-pengalaman, bertemu dengan orang, mengobservasi sana-sini akhirnya ya sampai pada pemahaman bahwa pada akhirnya gue sehumanis itu. Gue tidak bisa didominasi terlalu lama,” ucapnya.

Setelah bertemu dengan wanita bernama Rima Melati Adams yang kini jadi istrinya, Marcell belajar tentang agama Islam. Interaksi Rima dengan keluarganya membuat Marcell semakin yakin memeluk agama Islam.

“Terus kemudian gue bertemu Rima. Rima juga menunjukkan cara dia beribadah dengan cara dia sendiri kan dia muslim. Terus dia juga ngasih tahu keeratan keluarga dia, keluarga muslim dia di Singapura, Malaysia, dan gue nyaman sekali,” pungkas Marcell Siahaan.

Rudi Sipit

Komedian Rudi Sipit pernah berkisah tentang perjalanan spiritualnya dalam kanal YouTube Humoria Indonesia. Rudi mengaku bahwa dirinya sudah dua kali pindah agama. Sahabat komedian Komeng itu terlahir sebagai seorang Konghucu karena orang tuanya.

Namun setelah itu, Rudi memutuskan untuk masuk agama Katolik mengikuti rekannya. Ia juga mengajak mama serta adik-adiknya untuk menganut agama Katolik. Sementara ayahnya memiliki pilihannya sendiri, yakni memeluk agama Kristen Protestan.

Rudi Sipit mualaf
Sumber: YouTube Humoria Indonesia

“Dulu agama sama beda, dari Konghucu, ikut orang tua kan dulu Konghucu. Akhirnya saya ikut Katolik dulu saya ikut teman itu sampai satu tahun setengah. Mama saya, saya ajak semuanya Katolik, papi saya enggak mau, dia maunya Protestan, dia Protestan sendiri,” kata Rudi Sipit.

Satu setengah tahun kemudian, Rudi Sipit mimpi sedang dibangunkan oleh seorang pemuka agama Islam dan memintanya untuk menunaikan ibadah salat. Kata Rudi, mimpi itu sangat nyata hingga ia terbangun dari tidurnya.

“Setelah itu saya pindah sendiri ke Islam. Nah itu saya itu grup Diamor itu semuanya Islam, saya doang itu Katolik, suatu saat saya tidur terus dibangunin seseorang Kiai suruh salat, kayak nyata lagi tidur ‘bangun, bangun, salat’, saya Katolik salat,” ujarnya.

Mimpi itu mengantar Rudi Sipit menjadi seorang mualaf. Meski awalnya ditentang keluarga atas keputusan menjadi mualaf, pemilik nama lengkap Go Ceng Sin tersebut akhirnya memeluk agama Islam hingga saat ini.

“Akhirnya pindah tuh (ke agama Islam), itu kendala juga pindah agama tuh. Mama saya marah-marah karena saya yang awalnya masukin (ke Katolik) habis itu terserah yang penting bahagia prinsipnya. Sampai mau dicoret tuh KKnya, wah kacau dulu tuh,” pungkas Rudi Sipit.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close