Hot

Perubahan Adjie Notonegoro usai masuk Kristen: Yang dulunya saya…

Perancang busana Adjie Notonegoro ungkap perubahan hidupnya setelah beralih agama dari Islam ke Kristen. Setelah menjadi seorang Nasrani, Adjie mengaku kalau hidupnya sangat damai.

Dia sebelumnya sempat menjelaskan kronologi mengapa dirinya akhirnya memutuskan untuk pindah agama. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Muslima Fest

Adjie Notonegoro pindah agama ke Kristen

Setelah menemukan damai dalam Kristen, Adjie Notonegoro ungkap perubahan dalam hidupnya. Kata Adjie, dirinya dulu merupakan seorang yang emosian. Namun saat ini, pria 59 tahun tersebut lebih damai dan penuh kasih setelah ikut Tuhan Yesus.

Desainer Adjie Notonegoro
Desainer Adjie Notonegoro. Foto: Instagram @dr612ku

“Dengan saya ikut Tuhan Yesus saya merasa hidup saya tuh damai, dan penuh kasih. Yang dulunya saya emosian kalau diomongin orang bawaannya mau labrak, mau pukul tapi kalau sekarang itu saya lebih tenang, saya lebih mengasihi, saya tidak ada lagi emosi,” kata Adjie Notonegoro melansir YouTube Diaspora TV.

Tak hanya mengontrol emosi kepada diri sendiri, Adjie juga lebih tenang kepada anak-anak dan karyawannya. “Kepada anak-anak pun begitu, kepada supir, kepada asisten rumah tangga saya juga udah beda, mereka juga merasakan.”

Sebelum masuk Kristen, Adjie berpikir bahwa uang bisa mempengaruhi hidupnya. Namun setelah pindah agama, paman Ivan Gunawan tersebut menganggap bahwa Tuhan Yesus adalah segalanya.

“Dulu namanya manusia itu saya berpikir ada uang enggak ada uang, ada uang bisa gila, enggak ada uang juga bisa gila. Tapi saya percaya ikut Yesus, kalau kita sudah hidup bersama Yesus dan Dia hidup bersama kita, kita hidup ini merasa damai,” ungkap Adjie.

Adjie Notonegoro merasa bahwa Tuhan Yesus selalu memberkati dan tidak pernah memberikan kekurangan kepada hidupnya.

“Harta dan uang bukan segalanya. Tapi kita merasa kalau Yesus adalah semuanya di kehidupan kita, kita merasa damai, nyaman dan Tuhan selalu memberkati, tidak pernah memberi kekurangan kepada kita,” ujarnya.

Mimpi ketemu Tuhan Yesus

Sebelumnya, Adjie Notonegoro pernah meceritakan perjalanan pindah agamanya saat hadir dalam kanal YouTube Melaney Ricardo. Sebelum akhirnya mantap pindah agama, Adjie mendapat mimpi yang membawanya hingga kini menjadi seorang Nasrani.

“Jadi waktu saya di penjara itu saya sering didoakan sama teman-teman, tapi saya pikir semua itu sama Tuhan cuma satu. Pada saat itu, saya bermimpi saya lagi duduk kok di belakang saya ada suatu yang sangat terang begitu saya nengok ke belakang, saya enggak bisa nengok, mata saya sampai sakit,” kata Adjie Notonegoro dalam YouTube Melaney Ricardo.

Tak hanya itu, Adjie juga membuat pengakuan bahwa ia sudah bertemu dengan Tuhan sebanyak dua kali. Dalam mimpinya yang kedua, Adjie diminta untuk mendamaikan umat di muka bumi ini.

Adjie Notonegoro
Adjie Notonegoro. Sumber: YouTube Diaspora TV

“Begitu saya lihat ke belakang kok Dia, saya cuman bilang ‘ini ada apa’ saya dirangkul dan dibisiki jelas sekali ‘kamu saya berkati’ cuman itu saja. Akhirnya saya enggak bisa cerita, 12 hari kemudian di malam Natal, saya bertemu lagi, dia bilang ‘tugasmu mendamaikan saudara-saudramu yang ada di muka bumi ini’,” ungkap Adjie.

Barulah sejak saat itu, Adjie mantap menentukan pilihannya untuk pindah agama. Ayah dua anak tersebut kemudian mendatangi seorang pemuka agama Kristen.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close