Hobi

Honda N7X konsep untuk Avanza, Xpander dan Ertiga agar waspada

Pasar kendaraan multi purpose vehicle merupakan porsi terbesar dari penjualan mobil di tanah air.Persaingan ketat terjadi antar produsen, kali ini Honda pamer mobil konsep N7X sebagai pesan penting bagi Avanza, Xpander dan ertiga untuk waspada.

Hadirnya mobil konsep terbaru ini, menjadi pesan bagi produsen mobil lain yang memiliki model MPV untuk waspada dengan kehadiran model mobil konsep N7X yang sudah diperkenalkan. Pesan penting yang disampaikan Honda terbilang cukup menohok.

Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “N7X adalah konsep kami tentang bagaimana seharusnya sebuah mobil 7-seater, yang tidak hanya menawarkan performa berkendara yang menyenangkan tetapi juga ketenangan dan kenyaman sebuah mobil premium untuk seluruh penumpangnya.

Honda N7X
Honda N7X konsep mobil 7 penumpang ideal Foto: HPM

Alasan inilah Honda Prospect Motor sepertinya tak main-main untuk memperkenalkan model MPV terbaru yang bisa menjadi model MPV lain seperti Avanza, Xpander dan Ertiga patut waspada dengan kehadrian Honda N7X.

Honda N7X generasi penerus mobilio pesan avanza

Bahkan digadang jika resmi diproduksi dan masuk kelas low MPV sudah tentu Honda N7X akan menjadi generasi penerus dan Honda Mobilio, LMPV yang sudah cukup lama dipasarkan tanpa banyak pembaharuan sejak diluncurkan.

Meski Honda tidak menegaskan mobil konsep N7X akan menjadi generasi penerus dari Mobilio, namun proyeksi Honda mempersiapkan mobil konsep di pasar low MPV bisa dipastikan akan bermain di kelas yang saat ini masih diisi Mobilio.

Honda N7X
Honda N7X konsep mobil ideal 7 penumpang. Foto: HPM.

Honda sendiri terbilang menjadi produsen yang cukup lama mempertahankan model LMPV di tengah kerasnya persainan model dan titik jenuh masyarakat atas kendaraan MPV popular seperti Avanza. Mobilio pun tak mampu bertahan dengan kondisi penjualan yang tak bisa dikatakan membanggakan bagi Honda.

Bila melihat data penjualan wholesales (pabrikan ke diler) yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari hingga September 2020, Mobilio sudah terdistribusi sebanyak 4.628 unit. Sementara periode yang sama di tahun sebelumnya mencapai 10.577 unit.

Mobil konsep N7X dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Mobil konsep ini mengadopsi berbagai keunggulan dari Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) untuk menciptakan mobil 7-seater yang lengkap untuk digunakan di berbagai kondisi jalan.

Toyota Avanza
Toyota Avanza Foto: Suara

Menawarkan performa berkendara yang menyenangkan khas Honda, N7X Concept memadukan kenyamanan premium dan kelapangan khas dari MPV dengan ketangguhan dan gaya sebuah SUV.

Dari tampak luar, N7X Concept menampilkan bodi yang ramping dengan garis yang tajam, kap mesin yang kokoh dan ban berukuran besar untuk menyempurnakan tampilannya yang kuat sekaligus elegan.

Dipersembahkan untuk keluarga generasi X, mobil konsep ini dirancang untuk memberikan kebanggaan dan kesenangan untuk penggunanya, sekaligus mendukung gaya hidup yang seimbang antara aktivitas pribadi dan kebersamaan keluarga.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close