Hot

Pilih masuk agama Kristen, Mezty Mez kini ikut pengajian

Bintang sinetron Mezty Mez terlihat mengikuti pengajian yang diadakan oleh Ustaz Riza Muhammad baru-baru ini. Dalam kesempatan tersebut, Mezty juga ditemani oleh suaminya, Gerald Yohanes.

Celine Evangelista dan sang suami, Stefan William juga terlihat dalam pengajian malam tersebut. Sontak, publik pun dibuat heboh dengan unggahan Ustaz Riza kali ini. Pasalnya, wanita asal Bandung, Jawa Barat itu diketahui sudah beralih agama dari Islam ke Kristen. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi? Simak ulasan berikut.

Baca juga: Pindah agama, Mezty Mez ungkap analogi hidupnya: Tuhan adalah center

Mezty Mez dan Gerald Yohanes ikut pengajian

Baru-baru ini, unggahan Ustaz Riza Muhammad berhasil mencuri perhatian jagat maya. Bagaimana tidak, suami artis Indri Giana tersebut membagikan foto saat menjalani pengajian malam bersama Mezty Mez dan Gerald Yohanes, Celine Evangelista, Stefan William, yang diketahui merupakan seorang Nasrani.

Mezty Mez dan Gerald Yohanes
Sumber: Instagram Ustaz Riza Muhammad

Pengajian malam anak muda,” begitu keterangan Ustaz Riza Muhammad baru-baru ini di Instagram.

Baca juga: Masuk Kristen, gini hubungan Mezty Mez dengan suami saat ada masalah

Seperti diketahui, Mezty telah beralih dari agama Islam ke Kristen sebelum resmi menikah dengan Gerald pada Februari 2020. Perjalanan pindah agama pemeran Anak Langit tersebut pernah diceritakan dalam siaran langsung di Instagram rekannya @billiandwekan pada Juni 2020 lalu. Mezty menyebut jika dirinya akan tetap memeluk agama Kristen meski tidak menikah dengan pria yang lebih muda lima tahun darinya itu.

Untuk kebutuhan sinetron?

Dalam unggahan sebelumnya, Ustaz Riza membagikan foto yang menampilkan dirinya begitu dekat dengan Celine dan Stefan. Mantan kekasih Natasha Wilona itu kemudian meninggalkan komentar di unggahan Ustaz Riza dengan ucapan terima kasih. Ustaz Riza lantas memberikan dukungan untuk sinetron terbaru Stefan yang akan tayang hari ini, Senin, 5 Oktober 2020.

Siap my bro, sukses buat sinetron barunya ya yang akan tayang senin besok di sctv,” ucap Ustaz Riza.

Stefan William dan Celine Evangelista pengajian
Sumber: Instagram Ustaz Riza Muhammad

Karena ungkapan tersebut, netizen berspekulasi bahwa pengajian yang diikuti oleh para seleb yang memeluk agama Kristen itu hanya untuk kebutuhan syuting sinetron. Namun hingga saat ini, belum ada penjelasan lebih lanjut terkait pengajian yang diadakan Ustaz Riza bersama seleb yang merupakan seorang Nasrani.

Baca juga: Nikahi Mezty Mez, Gerald Yohanes ungkap perubahan dalam hidupnya

Tak sedikit juga yang salah fokus dengan penampilan Celine Evangelista yang mengenakan hijab. Banyak yang mengira kalau artis blasteran Italia itu menjadi seorang mualaf. Celine sebelumnya pernah menjelaskan bahwa ia memeluk agama Kristen, namun mengaku nyaman menggunakan hijab.

“Aku merasa, aku juga bingung deh ngucapinnya gimana, aku merasa nyaman menutup aurat, yah gitu. Setelah aku tanya-tanya sama teman-teman aku yang sudah hijrah, sama semua teman-teman aku yang muslimah, dan aku tanya konsultasi sama ustaz alhamdulillah sih aman-aman saja karena itu niatan yang baik,” ungkap Celine dalam kanal YouTube miliknya beberapa waktu lalu.

Topik

1 Komentar

  1. Sengaja cari yang non islam, jadi mau mengislamisasikan orang2 yg berbeda agama, terutama org Kristen.. ya skrg dr orgnya aja kalo imannya kuat ttp berpegang teguh sama Tuhan ya ga bakal terpengaruh. Gitu aja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close