Hot

Pilih masuk Islam, gini kehidupan Larissa Chou dan keluarga yang beda agama

Istri Muhammad Alvin Faiz, Larissa Chou kembali berkisah tentang perjalanan hijrahnya di platform TikTok baru-baru ini. Awalnya, Larissa membuat konten ‘kakak adik beda agama check‘ dengan menunjukkan kehidupan keluarganya yang beda agama dengan dirinya. Lalu, salah satu netizen menanyakan kronologi Larissa masuk Islam.

Keluarga yang merupakan seorang Nasrani pun awalnya berat menerima keputusan Larissa masuk Islam. Lantas, bagaimana pengakuan lengkap Larissa Chou soal perjalanan hijrahnya? Simak ulasan berikut.

Baca juga: Pilih Islam meski rajin ke gereja sejak kecil, ini alasan Alice Norin

Larissa Chou beda agama sama keluarga

Selain aktif memainkan media sosial Instagram, Larissa Chou juga kerap membuat konten di TikTok. Video pertama yang dibagikan oleh wanita asal Cirebon, Jawa Barat tersebut adalah soal perbedaan agama yang dianut dirinya dengan sang adik.

Larissa Chou sebelum Islam
Sumber: TikTok Larissa Chou

Baca juga: Putrinya pilih Kristen, ayah Shandy Aulia: Papa berat masuk surga

Larissa tampil cantik mengenakan gamis dengan hijab panjangnya, dilanjut dengan menunjukkan kamar adiknya yang merupakan seorang Nasrani. Dalam video tersebut, Larissa memperlihatkan Al Kitab dan tanda salib di kamar adiknya.

“Kakak adik beda agama check, aku Muslim, pakai hijab, dan adik aku Nasrani,” kata Larissa Chou dalam TikToknya.

Larissa Chou sebelum masuk Islam

Dari konten tersebut, salah satu netizen menanyakan bagaimana perjalanan hijrah Larissa hingga memutuskan untuk menjadi seorang Muslim. Pada tahun 2016, Larissa kemudian menikah dengan putra mendiang Ustaz Arifin Iham, Muhammad Alvin Faiz.

Larissa Chou sebelum Islam
Sumber: Instagram Larissa Chou

“Aku dan adik aku berbeda keyakinan karena aku memutuskan untuk menjadi seorang muslim, sudah mualaf sekitar lima tahun lebih Alhamdulillah bisa menjemput hidayah Allah,” ujar Larissa.

Karena adanya perbedaan agama di antara keluarga, Larissa berharap agar netizen bisa menyikapinya dengan bijak. Ibu satu anak itu kemudian mengaku bahwa keluarganya sempat berat menerima keputusannya untuk menjadi seorang Muslim.

Baca juga: Beda agama, ayah Shandy Aulia berharap putrinya dapat hidayah

“Semoga di sini tidak ada yang mencela, bisa menghargai keputusan masing-masing. Dan itu pun yang dilakukan adik aku, jadi adik aku dan keluarga besar sudah merestui mungkin awalnya agak berat, pasti tidak mudah,” ungkapnya.

Namun seiring berjalannya waktu, keluarga wanita 24 tahun itu tetap harmonis meski menganut keyakinan yang berbeda.

“Pasti seiring berjalannya waktu, kita semua sudah biasa saja dan damai saja dengan keyakinan masing-masing. Alhamdulillah,” pungkas Larissa Chou, istri Muhammad Alvin Faiz.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close